Drenthe Dilepas ke Klub Promosi Spanyol

Pemain Madrid Royston Drenthe (putih) dengan pemain Standard LiegeDaniel Opare
Sumber :
  • AP Photo/Yves Logghe

VIVAnews - Setelah tiga tahun bermarkas di Santiago Bernabeu, Real Madrid meminjamkan Royston Drenthe ke Hercules CF. Tanda-tanda dilepasnya Drenthe terlihat dari tidak terpilihnya pria Belanda itu oleh pelatih Jose Mourinho.

Seperti dilansir Goal, Selasa 31 Agustus 2010, Drenthe jadi pemain ke 10 yang direkrut oleh Hercules. Klub yang baru saja promosi ke Primera Divison itu sebelumnya juga sudah merekrut pemain Juventus David Trezeguet dan pemain Udinese Abel Enrique Aguilar.

Kembali ke Drenthe, pemain berusia 23 tahun ini dibeli Madrid tahun 2007 dari FC Feyenoord. Saat itu Drenthe yang baru saja memperpanjang kontrak malah dijual dengan harga 14 juta Euro.

Dia pertama kali diperkenalkan ke publik Bernabeu bersama dengan Wesley Sneijder. Debutnya pun segera dimulai saat Madrid meladeni Sevilla di Piala Super Spanyol. Meski demikian nasib Drenthe masih tidak menentu meski Madrid sudah beberapa kali berganti pelatih.

Di bawah Bernd Schuster yang kemudian diganti Juande Ramos hingga digeser Manuel Pellegrini, Drenthe sulit menemukan posisi di starting line up. Drenthe akhirnya terbuang di bawah pelatih terbaru, Jose Mourinho.

Secara keseluruhan Drenthe sudah 60 kali membela Madrid di semua kompetisi. Termasuk 11 pertandingan Madrid di kompetisi Eropa. 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024