Alonso Dukung Xavi Raih Ballon d'Or

Xavi Hernandez
Sumber :
  • fcbarcelona

VIVAnews - Gelandang Xabi Alonso mendukung rekan satu senegaranya Xavi Hernandez untuk mendapatkan predikat Ballon d'Or tahun ini. Menurutnya, pemain asal Spanyol itu layak menyandang predikat tersebut.

Dari semua calon yang sudah dirilis hari ini, pemain timnas Spanyol paling mendominasi calon peraih Ballon d'Or. Alonso sendiri juga masuk sebagai calon peraih gelar tersebut.

"Saya ingin mencari pemain yang spektakuler di lapangan dalam beberapa tahun terakhir, dan Xavi telah mewakili kriteria itu semua," kata Alonso kepada majalah DT.

Xavi adalah otak dari permainan Spanyol di Piala Dunia 2010 dan di klub Barcelona saat ini. Xavi akan bersaing dengan rekan setimnya seperti Carles Puyol dan David Villa.

Ada tujuh pemain Spanyol yang masuk sebagai calon peraih gelar Ballon d'Or. Tujuh pemain itu adalah Xavi, David Villa, Xabi Alonso, Iker Casillas, Carles Puyol, Andres Iniesta dan Cesc Fabregas.

Selain itu, Alonso juga mengomentari seputar peluang Cristiano Ronaldo yang juga menjadi calon peraih gelar Ballon d'Or. "Dia sangat ambisius, dan merupakan tipe pemain yang Anda suka jika ada di tim Anda. Dia selalu berpikir tentang sepakbola," ujar Alonso.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies
Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024