Barcelona Libas Deportivo dengan Skor 4-0

Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/David Ramos

VIVAnews - Barcelona rupanya teralalu tangguh buat Deportivo La Coruna. Saat menjamu tamunya, Barcelona, Deportivo kalah telak 4-0 dalam lanjutan Liga Spanyol.

Bermain di Stadion Riazor, Minggu, 9 Januari 2011, pasukan Pep Guardiola yang turun dengan kekuatan penuh langsung tampil menekan sejak menit awal.

Serangan yang dimotori oleh Lionel Messi berkali-kali mengancam gawang Deportivo. Puncaknya, pertengahan babak pertama pertahanan tuan rumah mulai rapuh.

Tepatnya pada menit ke-26, David Villa sukses mencuri gol terlebih dahulu. Skor sementara 1-0 untuk Barca.

Memasuki babak kedua, giliran Messi menggandakan keunggulan bagi Barcelona. Skor berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan Barca.

Meski sudah unggul, Barca tetap tidak mau mengendorkan serangannya. Pada menit ke-80, lagi-lagi gawang Deportivo yang dikawal Daniel Aranzubía jebol.

Kali ini giliran Andres Iniesta yang mencetak gol. Gol Iniesta terjadi setelah mendapatkan umpan dari tengah lapangan. Dengan tenang gelang asal Spanyol ini menggiring bola dan langsung menembakkan bola dari luar kotak penalti tepat ke arah gawang.

Tertinggal 3-0 rupanya telah membuat mental pemain Deportivo terpukul. Satu menit kemudian Pedro berhasil mencuri gol setelah lolos dari jebakan off side pada menit ke-81.

Usaha tuan rumah untuk memperkecil ketertinggalan terus dilakukan. Pada masa injury time Adrián nyaris membobol gawang Barca yang dikawal Victor Valdés, namun tendangan pemain dengan nomor punggung 10 itu tendangannya hanya melambung di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan peluit panjang dibunyikan, Barcelona sukses mengamankan skor 4-0.

Susunan pemain

Deportivo La Coruna: Aranzubia; Laure, Colotto, Lopo, Manuel Pablo; Antonio Tomas, Ruben Perez, Juan Dominguez, Saul, Desmarets; Adrian.

Barcelona: Valdes; Adriano, Pique, Puyol, Abidal; Mascherano, Keita, Iniesta; Messi, Pedro, Villa.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024