Ronaldo Hattrick, Madrid Gebuk Villarreal

Ronaldo merayakan gol ke gawang Villarreal
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid. Hattrick dan satu assist Ronaldo sukses memenangkan Madrid 4-2 atas Villarreal di Santiago Bernabeu, Senin dinihari WIB, 10 Januari 2011.

Madrid sebenarnya dikejutkan dengan permainan cepat Villarreal di awal babak pertama yang membuahkan gol melalui Ruben Cani saat pertandingan memasuki menit ketujuh.

Beruntung Madrid tidak panik dan berhasil menyamakan kedudukan tiga menit kemudian melalui Ronaldo yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong usai menerima umpan silang Mesut Oezil.

Namun, menit ke-18 publik Bernabeu kembali terdiam setelah Villarreal kembali unggul melalui Marcos Ruben yang dengan cermat melambungkan bola melewati kiper Iker Casillas usai lolos jebakan offside.

Beberapa saat sebelum jeda babak pertama Ronaldo kembali menyamakan kedudukan bagi Madrid. Berawal dari tendangan bebas Xabi Alonso, Ronaldo berhasil melepaskan sundulan melewati kiper Villarreal Diego Lopez.

Madrid menaikkan tempo permainan di babak kedua. Namun, gol yang ditunggu-tunggu baru datang pada menit ke-80. Ronaldo melengkapi hattricknya dan membawa Madrid unggul 3-2 untuk kali pertama di pertandingan ini.

Gol ketiga Ronaldo sempat diprotes pemain dan ofisial Villarreal, karena mereka menganggap CR7 berada dalam posisi offside saat Karim Benzema melakukan tendangan.

Protes itu membuat wasit David Fernández Borbalán mengusir pelatih Villarreal Juan Carlos Garrido.

Madrid akhirnya mencetak gol keempat melalui Ricardo Kaka dua menit kemudian. Kaka berhasil memanfaatkan umpan tarik Ronaldo.

Pelatih Jose Mourinho sempat melakukan tindakan provokasi dengan merayakan gol Kaka di depan bangku cadangan Villarreal. Sontak tindakan The Special One itu membuat sejumlah pemain cadangan dan ofisial Villarreal marah.

Kemenangan ini membuat Madrid terus menempel ketat Barcelona di puncak klasemen. Dengan torehan 47 poin, El Merengues hanya tertinggal dua poin dari Barcelona.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas; Ramos, Carvalho, Albiol (Kaka, 70'), Marcelo; Diarra (Khedira, 46'), Alonso; Di Maria, Oezil, Ronaldo; Benzema (Gago, 81').

Villarreal:
Lopez; Angel Lopez (Mario, 63'), Rodriguez, Catala, Capdevilla; Carzola, Valero, Soriano, Cani (Garcia, 73'); Musacchio (Ruben, 65'), Rossi.

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics
Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori, Kabupaten Nisel, SZ saat menjalani pemeriksaan di Polres Nisel.(dok Polres Nisel)

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Polisi menetapkan kepala sekolah SMKN 1 Nias Selatan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan siswanya tewas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024