Lawan Malaga, Barca Incar Rekor Baru

Lionel Messi, Pemain Terbaik Dunia 2010
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Barcelona akan bertemu Malaga dalam lanjutan La Liga, Minggu, 17 Januari 2011. Dalam duel ini, Lienol Messi cs berpeluang mencatatkan rekor baru dalam setengah musim kompetisi. 

Barcelona mengawali La Liga musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Setelah menang telak 0-3 saat bertandang ke markas Racing Santander, Barca sempat dipermalukan Hercules 0-2 di laga kedua.

Setelah kekalahan itu, Barca kembali bangkit. Pasukan Pep Guardiola mulai menjelma menjadi tim yang tak terkalahkan. Terakhir, Barcelona sukses menggulung Real Betis 5-0 pada lanjutan Copa del Rey, Rabu (12/1).

Dengan kemenangan ini Barca mampu menyamai rekor tak terkalahkan selama 27 laga yang ditorehkan pada musim kompetisi 1973-1974. Messi sendiri telah mencatat 9 hattrick dan mengoleksi 31 gol.

Guardiola mengingatkan agar para pemainnya tidak overconvidence saat menjamu Malaga di Nou Camp, Minggu nanti. Pasalnya, Malaga akan bertarung sekuat tenaga untuk menghindari papan bawah.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Messi. Pemain asal Argentina itu meminta agar para pemain tetap mewaspadai tim lawan yang sedang berjuang untuk melepaskan diri dari jeratan degradasi.

"Cara terbaik untuk menhormati lawan adalah dengan bermain seperti biasanya sejak menit pertama. Beberapa tim menang 4 atau 5-0 dan mulai bertinda bodoh di laga berikutnya," kata Messi.

"Masih ada putaran kedua yang memiliki laga yang ketat-laga di Madrid-namun sesuatu yang baik bakal tergantung dari kami," pungkas Messi.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat
Pekerja menunjukkan uang Rupiah dan Dolar Amerika Serikat di sebuah tempat penukaran uang di Jakarta

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi

Nilai tukar rupiah akhir-akhir ini melanjutkan tren pelemahan yang kini telah menembus level Rp 16.200 per dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024