Gol Benzema Selamatkan Wajah Madrid

Karim Benzema (kiri) dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVAnews - Real Madrid hanya bisa menang tipis 1-0 atas Real Mallorca dalam lanjutan La Liga, Minggu 23 Januari 2011 (Senin dini hari WIB). Bertanding di Santiago Bernabeu, gol tunggal Madrid dicetak Karim Benzema di menit 61.

Hasil ini menambah poin Madrid menjadi 51 dari 20 pertandingan. Sekaligus menipiskan jarak dengan Barcelona yang memuncaki klasemen sementara dengan 55 poin.

Kembali ke pertandingan, Madrid menutup babak pertama dengan mengecewakan. Masuk babak kedua, tak banyak perubahan yang dilakukan kubu tuan rumah selain pergantian pemain. Fernando Gago dan Kaka ditarik keluar diganti Mesut Ozil dan Xabi Alonso.

Tapi tak ada perubahan dalam skema serangan Madrid dan nyaris tanpa peluang emas sama sekali. Baru di menit 61 kebuntuan itu akhirnya pecah dengan gol Benzema.

Selepas gol, serangan masih didominasi oleh Madrid. Statistik mencatat, Madrid menguasi 58 persen jalannya pertandingan dibanding Mallorca yang cuma 42 persen. Namun, semua hal itu masuh belum berhasil menambah gol tuan rumah. Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol tercipta. Madrid harus puas dengan keunggulan gol tunggal.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024