Barcelona Banding Atas Sanksi Messi

Leo Messi
Sumber :
  • goal.com

VIVAnews - Barcelona berencana mengajukan banding terhadap sanksi denda dan kartu kuning Lionel Messi. Sanksi diberikan karena Messi menunjukkan pesan selamat ulang tahun untuk sang Ibu di kaos dalam saat melawan Racing Santander, Minggu 23 Januari 2011.

Usai mencetak gol melalui penalti, Messi kemudian menunjukkan pesan 'Selamat Ulang Tahun, Mami' ke depan kamera dan sejumlah fotografer di pinggir lapangan. Aksi itu luput dari hukuman wasit, namun Komite Kompetisi La Liga Spanyol tetap mengeluarkan hukuman.

Messi didenda 2.000 euro atau sekitar Rp24 juta dan kartu kuning atas tindakannya tersebut. Goal.com melansir, Rabu 26 Januari 2011, Barcelona akan mengajukan banding atas sanksi tersebut.

Barcelona menilai apa yang dilakukan Messi tidaklah salah. Perayaan itu tidak menyinggung tim lawan atau menyebabkan kericuhan, justru mempromosikan pesan sosial yang positif.

Azulgrana yakin banding mereka akan diterima. Hal itu merujuk sanksi sama yang dialami striker Espanyol, Jose Callejon. Sanksi itu akhirnya dihapus usai klub mengajukan banding.

Airlangga Percaya Diri Dipilih Lagi secara Aklamasi di Munas Golkar

September tahun lalu, Callejon menyampaikan pesan melalui kaos dalamnya untuk rekan setimnya, Daniel Jarque, yang meninggal di lapangan. (art)

Gedung Dukcapil Kemendagri.

Lebih dari 92 Ribu NIK Warga DKI Bakal Dinonaktifkan Pekan Ini

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta mulai mengajukan 92 ribu lebih nomor induk kependudukan (NIK) untuk dinonaktifkan Kemendagri.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024