Barcelona Nyaris Ditumbangkan Sporting Gijon

Messi dan David Villa rayakan gol
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Barcelona hampir saja mendapatkan malu di kandang Sporting Gijon. Beruntung, Barca punya David Villa.

Pada laga di Estadio El Molinón, Minggu dini hari WIB, 13 Februari 2011, Barca tertinggal 0-1 dari Gijon di babak I. David Barral menggetarkan jala Barca yang dikawal Victor Valdes di menit 16.

Di babak II, entrenador Pep Guardiola menginstruksikan agar para pemain Barca menggempur habis Gijon. Pep juga memasukkan Pedro Rodriguez menggantikan Ibrahim Afellay yang tak efektif di babak I.

Serangan bergelombang Barca dimulai oleh manuver Lionel Messi di menit 52. Sayangnya, tendangan setengah voli Mesi masih melebar.

Menit 54, giliran tendangan Dani Alves setelah melakukan kerjasama satu dua dengan Xavi masih bisa diselamatkan kiper Ivan Cuellar. Dua menit kemudian, Cuellar juga menyelamatkan tendangan Messi.

Para pemain Barca mulai frustrasi tak kunjung mencetak gol. Bahkan, kiper Jose Manuel Pinto mendapatkan kartu kuning setelah memprotes wasit dari bangku cadangan di menit 66. Pedro juga mendapatkan kartu kuning di menit 72.

Barca akhirnya menyamakan kedudukan di menit 80. David Villa yang dibayangi satu pemain Gijon di sisi kanan sukses memanfaatkan posisi kiper Cuellar yang terlanjur maju ke depan. Tendangan lob Villa menjebol gawang Gijon.

Gol Villa tak mengendurkan serangan Barca. Bahkan, Guardiola memasukkan striker tambahan Bojan Krkic menggantikan Iniesta di menit 81. Sejak menit 81, Barca bermain dengan empat striker: Messi, Pedro, Villa dan Bojan.

Umpan Messi dari sisi kanan nyaris menjadi gol di menit 87. Sayangnya, Pedor telat menyambut dan sentuhannya hanya melebar tipis di sisi kanan gawang Gijon.

Kiper Barca Victor Valdes mendapatkan kartu kuning setelah melanggar pencetak gol Gijon, David Barral tipis di luar kotak penalti pada menit 90. Sayangnya, tendangan bebas ini gagal dimanfaatkan Gijon.

Barca masih terus menggempur pertahanan Gijon. Tapi, sampai tambahan waktu 5 menit, kedudukan imbang 1-1 tak berubah.

Dengan hasil ini, Barca masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 62 poin dari 23 laga. Hasil seri Barca membuka kesempatan bagi Real Madrid merapatkan jarak. Madrid mengemas 54 poin dari 22 laga. Sedangkan Gijon masih berada di papan tengah dengan 23 poin dari 23 laga.
   
SUSUNAN PEMAIN
Sporting Gijon:
Cuellar; Sastre, Botia, Ivan Hernandez, Canella; De las Cuevas (R Canella 60'), Nacho Cases, Andre Casto (Bilic 88'), Diego Castro; Nacho Novo (Carmelo 66'), Barral.

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Milito (Keita 66'), Maxwell; Mascherano, Iniesta (Bojan 81'), Xavi; Afellay (Pedro 46'), Messi, Villa.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahawa pemain keturunan tidak dibayar supaya mau dinaturalisasi dan membela TImnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024