Tekuk Mallorca, Barcelona Beri Tekanan Madrid

Pemain Barcelona rayakan gol Lionel Messi
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Barcelona berhasil memberikan tekanan bagi Real Madrid usai sukses menekuk Real Mallorca 3-0 di jornada ke-35 Liga Spanyol (La Liga). Tiga gol Blaugrana dicetak trisula penyerangnya Lionel Messi, David Villa dan Pedro Rodriguez.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kini berhasil memperlebar jarak dari Madrid menjadi delapan poin. Dengan catatan Real Madrid masih defisit satu laga. Barca mengoleksi 68 poin dari 21 kemenangan, dua kali hasil imbang dan sekali kalah.

Tandang ke Iberostar Estadi, Minggu 27 Februari 2011, Barca awalnya dibuat kesulitan menembus pertahanan Mallorca. Tim besutan Josep Guardiola ini harus menunggu hingga menit 38 untuk mampu menjebol gawang Mallorca yang dikawal Dudu Aouate.

Gol pembuka dari Messi ini tercipta tak lepas dari peran Seydou Keita yang berhasil memberikan umpan cantik kepada striker mungil asal Argentina itu. Messi berhasil melepaskan tandukan terukurnya untuk membawa Barca memimpin. Skor 1-0 buat keunggulan Barca ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Blaugrana berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol David Villa pada menit 57. Villa berhasil menjebol gawang Mallorca setelah lolos dari jebakan off side yang diperagakan kuartet pertahanan tuan rumah.

Tak mau ketinggalan dengan Messi dan Villa, giliran Pedro yang harus memaksa Dudu memungut bola dari gawangnya. Pada menit 66, Pedro berhasil menusuk sisi kanan pertahanan Mallorca sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan yang gagal dibendung Dudu.

Meski peluang demi peluang kembali tercipta, namun hingga pertandingan usai skor 3-0 buat keunggulan Barca tetap bertahan. Bagi Mallorca, kekalahan di kandang ini tetap tak mempengaruhi posisinya di peringkat 11 klasemen dengan torehan 31 poin.

Susunan Pemain

Mallorca:
Dudu Aouate, Ruben Gonzalez, Nunes, Ayoze, Pablo Cendros Lopez, Jose Luis Marti, Joao Victor Joao Victor, Jonathan De Guzman, Gonzalo Castro, Emilio Nsue, Pierre Webo

Barcelona:
  José Manuel Pinto, Eric Abida, Gerard Piqué, Maxwell, Adriano, Sergio Busquets, Seydou Keita, Andrés Iniesta, Lionel Messi, Pedro, David Villa

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu
TikToker Galih Loss

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Galih Loss menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat muslim atas konten yang dibuatnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024