Sepuluh Pemain, Racing Imbangi Almeria

Pemain Racing Santander
Sumber :
  • AP Photo/Juan Manuel Serrano

VIVAnews - Tuan rumah Almeria gagal menundukkan Racing Santander pada lanjutan Primera Liga Spanyol, Jumat 4 Maret 2011 dinihari. Meski berhadapan dengan sepuluh pemain lawan, Almeria harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Almeria lebih menguasai pertandingan terutama setelah bek Racing, Henrique, mendapat kartu merah saat pertandingan baru menginjak menit ke-17. Bek asal Brasil itu melanggar penyerang lincah Pablo Piatti saat merangsek pertahanannya.

Pelatih Marcelino Garcia baru memutuskan pergantian pemain enam menit berselang dengan mengorbankan Markus Rosenberg dan memasukkan pemain bertahan, Osmar.

Hebatnya, Racing mampu mencuri keunggulan. Menit 37, dari sebuah situasi bola mati, Gonzalo Colsa tanpa pengawalan berdiri di jantung pertahanan Almeria. Tendangan kaki kiri sang gelandang bersarang di pojok kiri gawang Diego Alves.

Publik Estadio Juegos Mediterraneos tersentak. Mereka lebih tersentak lagi ketika Carlos Garcia melanggar Modeste M'bami di kotak penalti, tiga menit sebelum turun minum. Sayangnya, eksekusi Adrian terlalu mudah dibaca Alves dan gagal menggandakan keunggulan Racing.

Pada babak kedua Almeria enggan melepas tekanan. Miguel Angel Corona dan Henok Goitom dimasukkan untuk menambah daya serang tim. Hasilnya baru tampak pada menit ke-64.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Pemain yang baru dimasukkan semenit sebelumnya, Jose Ortiz, merangsek di sayap kanan dan memberikan umpan datar kepada Albert Crusat di depan kotak penalti. Melihat celah, tanpa ragu Crusat melepaskan tembakan kaki kiri yang menyamakan kedudukan.

Usai gol tersebut, Almeria kian bersemangat mencari gol kemenangan. Namun, upaya beruntun yang dilakukan Kalu Uche dan Goitom tidak membuahkan hasil. Total sebanyak 20 tembakan dilancarkan Almeria ke arah gawang Racing sepanjang pertandingan.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga usai laga. Almeria masih mendekam di dasar klasemen dengan 22 poin, sementara Racing berada lima poin dari zona merah.

Nyeri sendi

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Setelah melalui sesi latihan olahraga yang intens, banyak dari kita mungkin mengalami sensasi tidak nyaman yang dikenal sebagai Delayed Onset Muscle Soreness atau DOMS. H

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024