Alonso: Bernabeu, Katedral Sepakbola

Stadion Santiago Bernabeu
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Gelandang Real Madrid Xabi Alonso mempunyai sebutan berbeda untuk menggambarkan kemegahan Stadion Santiago Bernabeu. Menurut Alonso, markas Madrid itu bak katedral dalam sepakbola.

"Bernabeu merupakan salah satu skenario mengagumkan dalam sepakbola dunia," kata Alonso di situs resmi Madrid, Jumat 11 Maret 2011.

Punggawa tim nasional Spanyol ini bergabung dengan Real Madrid dari Liverpool pada 2009 lalu. Dan di Madrid, Alonso mampu menjadi salah satu pemain kunci bagi Los Blancos.

Alonso memulai karir sepakbolanya dengan klub asal Busque, Real Sociedad. Menariknya, rivalitas dua klub ini telah mendarah daging layaknya Madrid dengan klub asal Katalunya macam Barcelona.
 
Meski diwarnai dengan sentimen wilayah, namun Alonso mampu menjelma menjadi pujaan fans Madrid. Madridistas seakan melupakan asal Alonso dan menganggapnya layaknya pemain asli Madrid.

"Anda tahu, Anda telah berada di sebuah katedral sepakbola saat berada di sini (Bernabeu). Atmosfer sangat mengagumkan saat Anda bermain bagus karena fans sangat mengagumi sepakbola. Mereka sangat berhasrat saat kami bermain," pungkasnya.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya
Pelita Air datangkan Airbus 320.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari mengatakan, Pelita Air berhasil mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan saat arus balik Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024