Guardiola Tak Ingin Kritik Wasit

Pep Guardiola
Sumber :
  • elpais

VIVAnews - Pelatih Barcelona Pep Guardiola memperlihatkan sikap sportif dan memberi teladan dengan menolak mengritik atau menyalahkan wasit yang memimpin pertandingan melawan Sevilla, Senin, 14 Maret 2011 dinihari WIB.

Bahkan, Guardioal tetap menganggap wasit sudah melakukan yang terbaik, meski wasit Miguel Perez dinilai sejumlah pihak telah melakukan kesalahan, karena menolak menghadiahkan penalti kepada Barca saat Bojan dijatuhkan di kotak terlarang.

"Wasit selalu berusaha melakukan yang terbaik. Saya adalah perwakilan dari institusi Barcelona. Sata tidak akan membicarakan dianulirnya gol Messi. Pelatih Barca tidak akan pernah membicarakan wasit," kata Guardiola.

Guardiola lebih banyak membahas penampilan tim. Meski harusĀ  berakhir imbang 1-1 dan gagal meraih kemenangan, tapi dia tetap puas dengan performa pemain maupun hasil tersebut.

"Kami sudah menunjukkan permainan terbaik saat menghadapi tim besar. Kami seharusnya pantas mendapat lebih dari hasil imbang, terutama setelah penampilan kami di babak pertama. Namun, di babak kedua, Sevilla makin berkembang dan mereka memiliki mental yang luar biasa," jelasnya.

Kendati demikian, Gurdiola mengaku puas dengan penampilan timnya, karena secara kesuluruhan tim sudah berusaha menguasai pertandingan.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

"Secara keseluruhan saya puas dengan penampilan tim. Tapi, kami kadang harus menghadapi lawan yang tangguh. Yang jelas, setelah ini kami tidak kalah dan berusaha untuk menang," tandas Guardiola.

Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024