Ronaldo: Madrid Lebih Berkesan Daripada Barca

Ronaldo Brazil
Sumber :

VIVAnews - Barcelona dan Real Madrid, dua raksasa Spanyol yang notabene adalah lambang perseteruan abadi dua klub penguasa La Liga Spanyol, merupakan klub-klub yang pernah disinggahi legenda Brasil Ronaldo. Bersama klub itu pula lah, nama dirinya meroket.

Namun ketika ditanyakan klub mana yang paling mendalam bagi Ronaldo dari keduanya, sang legenda dengan tegas menunjuk Madrid. Armada Jose Mourinho menjadi pilihan mantan striker terbaik dunia itu ketimbang pasukan Pep Guardiola.

Ronaldo bermain untuk Los Blaugrana pada musim 1996-1997, sedangkan untuk Madrid pada 2002-2007. Rentang waktu tersebut menjadi acuan kenapa Ronaldo menjatuhkan pilihannya pada Los Merengues.

"Saya punya sejarah hebat di Madrid, salah satu yang saya hormati karena klub ini adalah klub di mana saya bisa mencetak banyak gol dan juga klub paling sering berselebrasi dengan mereka. Karena itulah saya masih lebih menghargai Madrid," ujar Ronaldo kepada AS.

"Kendati begitu, meski hanya semusim, Barcelona telah memberikan permainan sepakbola yang fantastis. Apalagi, saat ini mereka memiliki pemain-pemain mungil (Lionel Messi) yang bisa memberikan kontribusi tertentu," jelasnya.

Mourinho juga tak luput disoroti oleh Ronaldo. Sorotan itu tentu saja tertuju ketika sang pelatih masih bernaung di Camp Nou ketika menjabat sebagai asisten pelatih Sir Bobby Robson -- pelatih Barca semasa Ronaldo memperkuat klub Katalan ini.

"Saya mengetahuinya ketika ia menjadi asisten pelatih Bobby Robson di Barcelona. Ia punya kepribadian yang hebat."

"Saya tak berpikiran ia bakal menjadi pelatih, tetapi sekarang sungguh mengejutkan. Pencapaian yang ia raih sekarang ini sungguh luar biasa," pungkasnya. (Goal)

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan
Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024