Mourinho: Ronaldo Bisa Main Lawan Tottenham

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho di Real Madrid.
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho berharap banyak Cristiano Ronaldo bisa segera pulih dari cedera hamstring. Tenaga CR7 sangat dibutuhkan Madrid saat menjamu Tottenham Hotspur di leg 1 perempat final Liga Champions, 5 April 2011.

Klub raksasa Spanyol ini mengonfirmasi pada Minggu lalu, bahwa Ronaldo akan absen sekitar 3 pekan. CR7 mengalami cedera hamstring saat Real menang 2-1 dalam derby melawan Atletico Madrid di La Liga, Sabtu lalu.

Penyerang 26 tahun ini tak bisa memperkuat Portugal dalam laga uji coba melawan Chile dan Finlandia ditambah laga Madrid melawan Sporting Gijon di La Liga. Tapi, Mourinho berharap Ronaldo sudah pulih saat melawan Tottenham.

"Kami tahu, Cristiano Ronaldo takkan ke Portugal. Ia telah dicek kondisinya oleh pelatih Portugal dan tim medis di Madrid, dan semuanya sudah jelas," kata Mourinho menanggapi tuduhan pura-pura cedera Ronaldo, di situs resmi Madrid. "Saya berharap ia bisa pulih tepat waktu melawan Tottenham Hotspur."

Pelatih 48 tahun ini yakin mental Ronaldo tak terganggu akibat cedera itu. Mourinho tak khawatir Ronaldo mengalami trauma cedera. "Ia bisa mengatasi itu semua. Kembalinya Ronaldo ke lapangan seperti saat melawan Lyon sangat membantu tim."

Kondisi Higuain

Pelatih asal Portugal itu juga memberikan gambaran perkembangan terakhir kondisi striker Gonzalo Higuain. Striker asal Argentina ini absen hampir semusim. "Gonzalo Higuain telah berlatih kembali. Ia juga bermain dalam latihan melawan tim Castilla."

"Ia sudah mampu bermain selama 2 x 30 menit. Ia memang belum fit dan hanya berjalan-jalan jika kelelahan. Saya tak tahu apakah dia akan siap melawan Sporting. Tapi, saya yakin ia segera siap main kembali. Kami sangat menunggu kembalinya Higuain. Sangat penting baginya untuk segera tampil, juga bagi kami yang akan menjalani banyak pertandingan penting di akhir musim," ucap Mourinho.
 
Mantan pelatih Chelsea dan Inter ini mengungkapkan keinginannya untuk kembali melatih di Inggris. Tapi, Mourinho merasa masih betah di Santiago Bernabeu dan akan menghormati kontraknya bersama klub 9 kali juara Eropa itu.

"Saya tak pernah menyembunyikan keinginan untuk kembali ke Inggris suatu hari nanti. Tapi, masih ada 3 tahun lebih kontrak saya di sini. Saya ingin bekerja keras dan mempersembahkan yang terbaik bagi direksi, fans dan para pemain," ujar Mourinho.

"Jika kontrak saya selesai, tak menutup peluang saya memperpanjangnya. Saya merasa sejauh ini orang-orang di Madrid bahagia dengan apa yang saya kerjakan. Real Madrid masa depan terdekat saya," tutup Mourinho. (sj)

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah
Zara, anak Ridwan Kamil.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Meskipun masih ada yang mengkritiknya, banyak juga yang merasa lega karena putri Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini tidak memiliki niat untuk berpenampilan terbuka.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024