Camp Nou Bebas Rokok Musim Depan

Kompleks stadion kebanggaan Barcelona, Camp Nou
Sumber :
  • fc barcelona

VIVAnews - Barcelona telah mengajukan proposal untuk menerapkan larangan merokok di dalam Stadion Camp Nou. Jika disetuju dewan klub, maka larangan itu akan mulai berlaku musim depan.

Proposal 'Camp Nou Bebas Rokok' itu akan diajukan dalam rapat dewan klub berikutnya. Salah satu direktur, Jordi Mones, berharap dewan klub meloloskan proposal tersebut untuk mulai diberlakukan mulai musim depan.

"Kampanye ini bukan untuk mendiskreditkan perokok, tapi ini adalah cara untuk melindungi harta paling berharga dari manusia, yakni kesehatan. Barcelona ingin menjadi lebih dari sebuah klub, dalam hal kesehatan," ujar Mones dalam situs resmi klub, Senin, 28 Maret 2011.

Presiden Barcelona, Sandro Rosell, yakin suporter Barcelona tidak akan berkeberatan jika peraturan larangan merokok itu mulai dijalankan musim depan. "Orang boleh melakukan apa yang mereka inginkan dengan kesehatan mereka, tapi tidak jika mengganggu orang lain," papar Rosell.

Dengan peraturan anti-rokok yang diterapkan Pemerintah Spanyol mulai 2 Januari 2011 lalu, merokok memang sudah dilarang di lorong menuju Stadion Camp Nou. Namun, tidak di dalam stadion yang berkapasitas 99,354 tempat duduk ini.

Barcelona mengambil langkah ini setelah melihat sukses klub asal Belanda, Ajax Amsterdam, dan klub Jerman Bayer Leverkusen yang sudah menerapkan aturan ini sejak lama. (kd)

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024