Messi: Saya Bermain Seperti Bocah

Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Keystone, Walter Bieri

VIVAnews - Tak ada yang meragukan kapasitas Lionel Messi sebagai salah satu pebola terbaik saat ini. Meliuk-liuk di atas lapangan menjadi pertunjukan wajib dari sulap penyerang Barcelona ini.

Messi sendiri mengaku tak ada yang istimewa dengan gaya bermainnya saat ini. Penyerang mungil timnas Argentina ini hanya bermain sepakbola seperti yang dilakukannya saat masih bocah.

"Saya berharap tidak mendapat cedera dan saya melakukan segalanya berdasarkan naluri. Saya bermain seperti seorang bocah," ujar Messi kepada  majalah Sette, Rabu 13 April 2011.

Pemain terbaik dunia ini memang selalu mengundang decak kagum. Musim ini, penyerang 23 tahun ini berhasil menceploskan 29 gol dari 28 laga La Liga bersama Blaugrana.

"Saya menganggap saya bermain di sebuah lapangan kecil atau di jalanan. Saya melihat diri saya sendiri dengan sepakbola dengan cara yang sama seperti saya sekarang," lanjut Messi.

"Saya tidak akan pernah berubah. Anda harus ingat bahwa sepakbola adalah sebuah pertandingan untuk kesenangan dan Anda harus melakukan untuk itu. Saya tidak punya rencana atau antisipasi dengan gaya bermain saya," pungkas Messi.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa
Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Refly Harun saat diwawancarai oleh wartawan di Padang, Sumatra Barat, Selasa, 28 November 2023.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, memberikan tanggapannya terkait peluang pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bergabung ke Pemerintahan usai kalah di Pilpres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024