Ramon Calderon: Mourinho Tukang Mengeluh

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Jelang serial empat laga El Clasico, entrenador Real Madrid Jose Mourinho justru mendapat serangan dari 'orang dalam'. Mantan Presiden Madrid Ramon Calderon menilai Mourinho sebagai pelatih yang banyak mengeluh.

Bahkan Calderon menilai jika sosok entrenador Barcelona Josep Guardiola, yang akan menjadi lawan Mourinho di laga El Clasico, lebih baik dari Mou. Calderon menganggap Guardiola sebagai sosok yang pantas menjadi teladan.

"Saya pikir keluhan tentang jadwal pertandingan hanya sebuah lelucon. Dia (Mourinho) juga melakukan hal satu itu di Inggris karena itu memang cara dia," ujar Calderon kepada Sport.

"Dia bagus di lapangan tapi protes-protesnya tidak tepat. Tim hebat tak boleh mengeluh mengenai wasit, kabar buruk atau cedera pemain. Guardiola berbeda, di mana dia punya perilaku dan sikap yang baik. Dia pantas menjadi teladan," tambahnya.

Madrid akan menjalani serial empat laga El Clasico melawan Barca dalam 18 hari. Dimulai di La Liga pada Sabtu 16 April 2011 di Santiago Bernabeu. Lalu, final Copa del Rey di Stadion Mestalla, Valencia pada 20 April 2011. Sedangkan dua leg semifinal Liga Champions akan digelar pada 26/27 April dan 3/4 Mei 2011.

"Kedua tim bagus. Benar bahwa Barcelona lebih sedikit mencetak gol dan itu dapat menjadi dorongan bagi Real Madrid. Tapi mereka punya dua gaya berbeda. Barca lebih senang memainkan bola sedangkan Madrid dengan umpan langsung," pungkas Calderon.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia
Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar dan Edy Rahmayadi.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Edy Rahmayadi diwakili tim pemenanganya mengambil formulir pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) Sumut 2024 di Kantor DPW PKS

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024