Barcelona Tanpa Puyol di Final Copa del Rey

Carles Puyol
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Kapten Barcelona, Carles Puyol diyakini akan come back dari cedera akhir pekan ini. Tapi, Puyol divonis absen sampai laga final Piala Raja (Copa del Rey).

Puyol masih menderita cedera lutut. Cedera itu telah membuatnya absen dari lapangan sejak Januari 2011. Dan pelatih Barca, Pep Guardiola mengumumkan bahwa bek 33 tahun ini tak bisa tampil di final Copa melawan Real Madrid, 20 April 2011.

Pengumuman ini tentu mengecewakan Puyol. Apalagi, ia baru saja merayakan ulang tahun ke-33 pada Rabu, 13 April 2011. Artinya, Puyol juga belum bisa merumput kembali dalam El Clasico jilid 2 di kandang Madrid, Santiago Bernabeu, Sabtu 16 April 2011.

Guardiola menyebut Puyol memang sedang mengalami masa sulit. “Tiap kali ia mengalami kemajuan dua langkah, saat pemulihan ia mundur satu langkah," kata Pep di thisisfutbol.

Pada laga Liga Champions leg 2 di Santiago Bernabeu melawan Shakhtar Donetsk, Selasa 12 April 2011 (Rabu dini hari WIB), Guardiola memasang formasi berbeda tanpa Puyol dan bek tengah lainnya Eric Abidal yang masih menjalani pemulihan usai operasi tumor hati. Guardiola memberikan posisi ini kepada Javier Mascherano.

Dan Mascherano menjawabnya dengan penampilan apik. Hal inilah yang membuat Guardiola tetap yakin akan kinerja lini belakangnya menghadapi empat laga El Clasico dalam rentang 18 hari kontra Real Madrid.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024