El Clasico, Dua Penalti Tanpa Pemenang

Cristiano Ronaldo merayakan gol atas Athletic Bilbao
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVAnews - Real Madrid lolos dari kekalahan saat menjamu Barcelona, Sabtu, 16 April 2011. Pada pertandingan di Bernabeu ini, kedua tim bermain imbang 1-1.

Madrid harus bersusah payah untuk bisa mengemas satu poin dari pertandingan ini. Mereka main dengan 10 orang sejak menit 51 ketika Raul Albiol diusir wasit dengan kartu merah.

Albiol melakukan pelanggaran terhadap David Villa di kotak terlarang. Barcelona mendapat penalti yang dengan mulus dieksekusi Leo Messi di menit 53.

Mengalami defisit pemain tak membuat Madrid lantas mengendorkan sreangan. Jose Mourinho kemudian memasukkan pemain baru. Berturut-turut Mesut Ozil, Emmanuel Adebayor dan Alvaro Arbeloa masuk ke lapangan.

Usaha tuan rumah untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya berhasil. Pada menit 80, Dani Alves melanggar Marcelo di kotak penalti.

Ronaldo maju sebagai algojo dan berhasil mengirim Valdes ke arah yang salah. Skor sama kuat 1-1.

Gol Ronaldo itu adalah gol pertamanya ke gawang Barcelona. Gol yang juga mematahkan lima kemenangan beruntun Pep Guardiola sebagai pelatih tiap kali berjumpa Madrid.

Dengan hasil imbang, Madrid gagal menipiskan selisih poin dengan Barcelona. Madrid punya 77 poin sedangkan Barca di puncak teratas klasemen punya 85 poin.

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Susunan pemain

Madrid:
Casillas, Carvalho, Albiol, Marcelo, Ramos, Pepe, Khedira, Xabi (Adebayor 66), Ronaldo, Di Maria (Arbeloa 67), Benzema (Oezil 57).

Barcelona: Valdes, Pique, Puyol (Keita 58), Adriano (Maxwell 80), Alves, Busquets, Iniesta, Xavi, Villa, Messi, Pedro (Afellay 67)

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim

Kondisi Terkini Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Usai Disiram Air Keras OTK

Pemain Timnas Malaysia yang menjadi korban serangan air keras, Faisal Halim, berada dalam kondisi kritis tetapi stabil,

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024