Guardiola: Barcelona Belum Juara

Selebrasi juara Pep Guardiola dilempar ke udara
Sumber :
  • AP/Manu Fernandez

VIVAnews - Pelatih Barcelona Pep Guardiola menegaskan bahwa perburuan trofi La Liga belum selesai meski timnya menggagalkan Real Madrid menang. Barca menahan tuan rumah Real 1-1 di Santiago Bernabeu, dini hari tadi.

Penalti Lionel Messi di menit 53 dibalas penalti Cristiano Ronaldo di menit 81 untuk membuat laga itu berakhir imbang. Guardiola tak jumawa meski Barca mempertahankan keunggulan delapan poin atas rival terdekatnya itu saat La Liga menyisakan enam laga.

"Kami belum juara," kata Guardiola kepada Soccerway. "Kami hanya unggul delapan poin dan masih ada enam laga sisa."

Guardiola justru memuji strategi entrenador Real, Jose Mourinho yang mendorong bek tengah Pepe ke posisi gelandang. Pemain asal Portugal itu berperan vital menghentikan ciri khas permainan Barca, tiki-taka.

"Kami berharap punya strategi kejutan seperti itu," lanjut Pep. "Pepe pemain yang kuat, sangat berpengalaman dan sulit ditaklukkan."

"Melihat kualitasnya, kami tahu ia akan bermain bagus. Penampilan Pepe tak mengejutkan kami."

Guardiola lalu menggaransi fans Barcelona bahwa cedera kapten Carles Puyol tak parah. Itu tak berhubungan dengan cedera lutut yang membuatnya absen tiga bulan terakhir.

"Puyol hanya mengalami cedera hamstring. Ia tampil sangat bagus," puji Guardiola.

"Saya pikir, cedera Puyol hanya karena lama tak bermain. Kami akan merawatnya agar bisa tampil di final Copa Del Rey," tutur Guardiola.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Guardiola pantas mewaspadai Real Madrid. Karena rival bebuyutannya itu menunjukkan peningkatan permainan sejak dihajar pasukannya 5-0 di El Clasico jilid I musim ini.

Apalagi, Barca akan bertemu kembali dengan El Real di final Copa del Rey, 20 April 2011, di kandang Vakencia, Mestalla. Juga di dua laga semifinal Liga Champions, 27 April, di Santiago Bernabeu dan 3 Mei di Camp Nou.

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024