Barcelona Banding Ancaman Sanksi Iniesta

Andres Iniesta
Sumber :
  • AP Photo/David Ramos

VIVAnews - Barcelona terancam tidak bisa diperkuat gelandang Andres Iniesta pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, 27 April 2011, menyusul rencana UEFA memperpanjang sanksinya.

Andres Iniesta terancam sanksi skorsing dari UEFA karena sengaja 'mencari' kartu kuning di leg pertama babak perempat-final Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk.

Dengan kartu kuning, Iniesta akan absen di laga leg kedua melawan wakil Ukraina itu dan bisa tampil di laga semi-final melawan Real Madrid.

Tapi karena UEFA mencium 'strategi'nya itu, sanksi tambahan akan diberikan untuk Iniesta. Barcelona yang tak ingin hal itu terjadi pun langsung melayangkan banding.

"Barcelona meyakini bahwa argumen yang digunakan untuk melayangkan banding ini didasarkan pada niat baik pemain dan ancaman yang tidak sebanding dari sanksi yang cukup untuk menyangkal tuduhan tersebut," demikian pernyataan pernyataan resmi pihak Barcelona.

Sementara, terkait hal ini, seperti dilansir AP, komite disiplin UEFA akan membuat keputusan terkait kasus ini pada hari Rabu, 20 April 2011 esok.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Leg pertama semifinal Liga Champions merupakan pertemuan ketiga Barcelona melawan Madrid dari empat laga dalam 18 hari. Selain semifinal Liga Champions pada 27 April dan 3 Mei, Barcelona akan menghadapi Los Blancos pada final Piala Raja (Copa del Rey), Kamis 21 April 2011 dinihari WIB. Sebelumnya di La Liga Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Madrid, akhir pekan lalu. (sj)

Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024