Jamu Osasuna, Barca Tetap Waspada

Lionel Messi (kiri) dan David Villa usai final Copa del Rey
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Setelah menelan kekalahan pahit di final Copa del Rey, Barcelona berusaha bangkit saat melawan Osasuna di Camp Nou pada lanjutan La Liga, Minggu 24 April 2011 dinihari WIB.

Unggul delapan poin dengan sisa enam laga atas Real Madrid membuat Barcelona optimistis bangkit pasca-kekalahan 1-0 dari rival abadinya tersebut di final Copa del Rey. Beberapa kemenangan lagi akan memuluskan langkah Barca menyabet gelar juara La Liga yang ke-21.

Namun, Barca lebih memilih tetap waspada kala menjamu Osasuna. Kemenangan tentunya akan menjadi obat berharga untuk menyembuhkan luka setelah satu gelar terebut oleh Madrid. Kemenangan juga menjadi modal berharga sebelum kembali menghadapi Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, pekan depan.

"Kami harus memperbaiki, mengatur ulang, dan memasang kelima indera kami untuk fokus melawan Osasuna. Sudah waktunya kembali. Lebih dari sebelumnya, ini juga sangat penting untuk pertandingan selanjutnya karena liga (Spanyol) ini adalah yang utama," ujar Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta seperti dikutip ESPN.

Pelatih Barcelona Josep Guardiola tentu harus memutar otak dalam komposisi pemain. Terlebih ia akan dipusingkan menyusul cederanya Adriano dan diragukannya Carles Puyol. Masih mandulnya David Villa juga menjadi masalah tersendiri bagi Guardiola.

Osasuna sendiri tidak berada dalam kondisi yang baik setelah menerima kekalahan di tiga pertandingan terakhirnya. Selain itu, tim besutan Jose Luis Mendilibar itu dalam ancaman karena hanya berjarak dua poin dengan Real Zaragoza yang berada dalam zona degradasi.

Namun, Mendilibar melihat adanya kesempatan meraih angka Sabtu malam nanti. Ia berharap Barca akan terbagi perhatiannya dan Osasuna akan mencuri celah yang ada.
 
"Kekalahan Barca di Copa del Rey tentu akan memicu Barca lebih fokus di Liga Champions. Mungkin mereka akan lebih mempertimbangkan pertandingannya melawan Madrid. Tapi, sepertinya mereka bukan tipe tim yang bisa kalah berkali-kali," kilah Mendilibar. (sj)

Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya
Tersangka kasus narkoba bareng Selebgram Chandrika Chika

Polisi Ungkap Alasan Chandrika Chika Konsumsi Ganja: Bukan Doping Tapi Circle Pergaulan

Selebgram Chandrika Chika ditangkap bersama 5 orang temannya terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024