Hiddink: Jose Mourinho Sudah Kelewatan

Guus Hiddink
Sumber :
  • img.elblogsalmon

VIVAnews - Pelatih tim nasional Turki Guus Hiddink ikut angkat bicara seputar perseteruan Jose Mourinho dengan Josep Guardiola. Namun kali ini, Hiddink memihak Guardiola dan menyerang Mourinho.

Hubungan Real Madrid dan Barcelona semakin memanas setelah musim ini, kedua tim beberapa kali harus bentrok di tiga kompetisi berbeda yakni La Liga, Copa del Rey dan Champions League.

Panasnya persaingan itu yang akhirnya memancing perang kata-kata antara Mourinho dan Guardiola beberapa waktu lalu. Mourinho bahkan mengatakan kemenangan Barca di leg 1 semifinal Champions League lalu karena sebuah konspirasi UEFA.

Tak hanya itu, Mourinho juga menilai Guardiola meraih trofi Champions League pada 2008-2009 dengan menyisakan skandal 'Stamford Bridge'. Saat itu di semifinal, Barca meraih tiket final usai menaklukkan Chelsea yang saat itu dipegang Hiddink. Namun Hiddink sendiri tak setuju dengan tuduhan Mou.

“Mourinho sudah terlalu jauh. Dengan semua komentar kritisnya, dia (Mourinho) sebenarnya ingin mengalihkan perhatian dari permainan timnya," ujar Mourinho dilansir Mirror, Senin 2 Mei 2011.

"Dia (Mourinho) telah membuat saya terlibat. Mourinho membandingkan pertandingan Real-Barca dengan Chelsea-Barca di semifinal 2009 ketika saya menjadi manajer di Stamford Bridge. Kami juga gagal ke final," beber Hiddink.

“Tapi perbedaan terbesar adalah kami tidak menilai ada konspirasi saat itu. Saya tidak setuju dengan Mourinho. Anda tidak boleh mengatakan seperti itu," lanjut pelatih berusia 64 tahun ini.

Hiddink sendiri menyarankan Mourinho untuk segera meminta maaf atas sikapnya itu. Pelatih asal Belanda ini juga tak lupa menyisipkan kritikan terkait permainan bertahan Madrid. (eh)

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi
Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024