Mourinho Lebih Pantas Disebut 'Tukang Obat'

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - IngatĀ  nama Pietro Lo Monaco, musuh lama Jose Mourinho semasa berkiprah di Serie A bersama Inter Milan. Dalam tulisannya ia tak segan-segan mencaci maki The Special One sebagai orang yang tidak pantas melatih sepakbola.

Jose Mourinho yang kini menangani klub raksasa Spanyol, Real Madrid, kata Direktur Catania bukan pelatih.

"Lebih pantas disebut tukang obat bukan pelatih. Ia hanya bisa beratraksi namun tak pandai berstrategi. Hal itu ia dasarkan pada laga Semifinal leg pertama Liga ChampionsĀ  pekan kemarin," kata Pietro Lo Monaco.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

"Mourinho memang motivator yang ulung, namun secara strategi atau pun taktik ia janggal. Sama sekali tidak layak, ia hanyalah seorang tukang obat," lanjutnya.

Karena itulah, ia menilai Real Madrid tidak akan mampu melaju ke Wembley setelah sebelumnya Messi menghempaskan harapan Mourinho.

"Pada laga hari Rabu kemarin saya melihat sebuah tim. Barcelona, yang jauh begitu superior baik dari segi teknik maupun taktik ketimbang Real Madrid," ujarnya.

Karena itulah, Real Madrid harus lebih banyak belajar sepakbola lagi dari Barcelona. "Itu terlihat bagaimana Madrid kebingungan, meski mereka bermain dengan sejumlah kelas juara di skuad mereka," jelasnya.

Ia juga menyebut, Mourinho lebih pantas dipukul mulutnya dengan tongkat baseball karena asal bicara, dengan menyebut Barcelona kerap dibela wasit karena hubungan mereka dengan UNICEF. (umi)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024