'Masalah Barcelona Hanya Terlalu Sempurna'

Johan Cruyff
Sumber :
  • bbc

VIVAnews - Legenda sepakbola asal Belanda, Johan Cruyff tak henti-hentinya melayangkan pujian untuk Barcelona. Menurut Cruyff, Barcelona saat ini hanya punya satu kelemahan yakni 'terlalu sempurna'.

Sanjungan Cruyff ini diberikan menyusul keberhasilan Barcelona menyingkirkan Real Madrid di semifinal Champions League. "Mereka (Barcelona) telah melakukan semuanya dengan baik," ujar Cruyff dilansir tribal, Sabtu 7 Mei 2011.

"Tujuan utama adalah selalu berusaha untuk merakit tim terbaik, memainkan sepakbola indah dan menjamin bahwa pemain-pemain muda akan bangga bergabung dengan Blaugrana. Membandingkan dengan hal-hal itu bukankah pendekatan terbaik,"tambahnya.

Lebih lanjut Cruyff menilai bahwa Barca di bawah rezim Josep Guardiola telah mampu menyamai bahkan melampaui beberapa generasi emas yang telah dicetak klub Catalunya itu.

"Ketika kami memenangkan ini, kami sempurna. Ketika (Frank) Rijkaard menjadi pelatih, mereka (Barcelona) sempurna lagi. Sekarang di bawah sistem Guardiola, juga terlihat sempurna untuk Barcelona. Hal terpenting adalah Barcelona adalah bangga dan bahagia dengan apa yang terjadi di lapangan," beber Cruyff.

Ya, di bawah rezim Cruyff di awal 1990an, Barca berhasil mendominasi pentas domestik maupun Eropa. Saat itu, Barca sukses meraih gelar La Liga 4 kali berturut-turut dari 1991-1994 dan European Cup (Champions League) pada 1992.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Barcelona sendiri akan tampil di final Champions League melawan raksasa Premier League Manchester United pada 28 Mei mendatang di Stadion Wembley.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024