Xavi Dedikasikan Gelar La Liga untuk Fans

Fans wanita Barcelona
Sumber :
  • AP/Pier Paulo Cito

VIVAnews - Barcelona berhasil mempertahankan gelar juara La Liga untuk ketiga kalinya secara beruntun setelah bermain imbang 1-1 menghadapi  Levante, Rabu 11 Mei (Kamis dinihari WIB). Sukses ini juga karena dukungan fans yang begitu besar.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Sebab itu, Gelandang Barcelona Xavi Hernandez tak segan mendedikasikan titel juara La Liga Spanyol kepada para fans. Menurutnya fans layak mendapat penghargaan karena selalu memberi dukungan kepada El Barca sehingga bisa mencetak hat-trick juara.

"Kami mendedikasikan gelar juara ini kepada fans. Mereka pantas mendapatkannya. Kami akan merayakan pesta juara bersama fans di jalanan," kata Xavi, dikutip Goal.

Sukses El Barca juga lantaran tim ini memiliki banyak pemain bertalenta. "Sehingga, kami harus mengucapkan selamat kepada seluruh tim Barca karena kami adalah satu tim," ujarnya.

Dengan pencapaian ini, menjadikan tim asuhan Pep Guardiola paling sukses dalam sejarah Barca setelah era Johan Cruyff pada awal 1990-an.

Barca berpeluang meraih gelar ganda bila memenangi Liga Champions. Mereka akan menghadapi lawan tangguh Manchester United di Wembley, 28 Mei mendatang.

Sementara, para fans sudah menanti-nantikan pesta kemenangan tim kesayangannya di Canaletas Source di Ramblas, sejak pertandingan masih berlangsung. Begitu gelar itu diraih, para fans langsung tumpah ruah di jalanan, Rabu 11 Mei 2011 (Kamis dini hari WIB).

Dengan menggunakan seragam kebesaran Barca, mereka menyanyikan lagu kemenangan dan merayakan kembang api berwarna merah. Belum ada laporan resmi berapa jumlah fans yang tumpah ruah di jalanan Barca.  (eh)

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024