Siapakah Raja Assist Real Madrid?

Mesut Oezil
Sumber :
  • cleansheet

VIVAnews - Predikat top scorer Real Madrid hampir pasti jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo. Tentu, ada pengumpan jitu di balik ketajaman Ronaldo itu. Siapa dia?

Ternyata, raja assist Real tak lain pemain anyar Mesut Oezil. Pemain berpaspor Jerman berdarah Turki ini mengaskan perannya sebagai playmaker andal dengan mencetak 24 assists di Madrid.

Oezil memang tampil memukau di musim debutnya di Madrid ini. Ia mendapatkan banyak pujian, termasuk dari pelatih Jose Mourinho. "Ia telah memenangi hati kami semua, termasuk fans."

Menurut situs Madrid, total, Oezil telah menciptakan 24 assists (17 di La Liga, 6 di Liga Champions dan 1 di Copa del Rey). Pemain 22 tahun ini juga menyumbang 10 gol di musim ini. Selain menjadi raja assist di Madrid, ia juga menjadi raja assists di Liga Champions.

Penampilan Oezil lebih bagus dibanding saat masih berada di mantan klubnya Werder Bremen. Saat itu, ia mencatat 21 assist dan 9 gol.

Kini, kerjasama yang diciptakannya dengan Cristiano Ronaldo terbukti sangat sukses. Ia telah melepas 12 assists untuk striker Portugal itu, sekaligus membawa CR7 mencetak rekor 49 gol musim ini.

Oezil mulai memberikan assist ke Ronaldo di pekan 6 La Liga. Disusul pada pekan 7, 8, 12, 14, 18, 22, 26, 35 dan 36. Oezil juga memberikan assist bagi Ronaldo melawan Atletico Madrid di Copa del Rey.
 
CATATAN OEZIL DI REAL MADRID
LA LIGA                 17 assist - 6 gol - 2.530 menit
LIGA CHAMPIONS   6              1            838
COPA DEL REY        1              3            493
TOTAL                    24            10        3.861

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, mengatakan bakal memonitor program makan siang gratis yang jadi agenda prioritas pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024