Valdano Tinggalkan Madrid Demi Mourinho

Jose Mourinho (kiri) dengan Direktur Olahraga Madrid Jorge Valdano
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Direktur Umum Real Madrid, Jorge Valdano memilih langkah legowo dengan meninggalkan timnya. Valdano ingin menghindari pertikaian lebih lanjut dengan pelatih Jose Mourinho.

Valdano, menurut Independent, akan meninggalkan Madrid sebelum Juni nanti. Dua figur penting penentu teknis El Real ini memang sering tidak akur. Dengan mundurnya Valdano akan membuat Mourinho mempunyai kontrol penuh dalam membangun Tim Madrid dan di bursa transfer pemain musim panas nanti.

Real Madrid telah 'mencuri start' dengan mendatangkan playmaker Turki, Nuri Sahin. Pemain 22 tahun ini direkrut dari klub Jerman, Borussia Dortmund dan akan diperkenalkan pada Senin 16 Mei 2011. Kemungkinan besar, rekan Sahin di timnas Turki, Hamit Altintop juga akan bergabung di Madrid.

Altintop yang terakhir bermain di Bayern Munich didatangkan dengan alasan serbabisa. Pemain 28 tahun ini bisa bermain sebagai full-back maupun gelandang.

Status bebas transfer Altintop juga menjadi daya tarik Madrid. Altintop juga berada dalam naungan keagenan sama dengan Sahin dan Mesut Oezil sehingga memudahkan transaksi. Trio ini ditambah Sami Khedira melengkapi kuartet pemain asal Liga Jerman (Bundesliga) yang didatangkan Mourinho.

Kini, fokus Mourinho tinggal mendatangkan striker bernama besar. Striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente menjadi target utama Mourinho. Untuk mendatangkan para pemain incarannya ini, Madrid berharap bisa mendapatkan pemasukan dari penjualan Ricardo Kaka ataupun Karim Benzema sampai €40 juta (£35 juta).

Madrid akan kembali menjalani laga di La Liga melawan Villarreal, besok. Striker Cristiano Ronaldo sedang membidik gol ke-50 dalam dua laga terakhir musim ini.

Striker asal Portugal ini telah mencetak 36 gol di La Liga musim ini. CR7 hanya tertinggal dua gol dari rekor milik seniornya Hugo Sanchez dan striker Bilbao, Telmo Zarra yang mengemas 38 gol semusim.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024