Warga Katalan Tumpah Ruah Sambut Barca

Pemain Barcelona merayakan sukses menjuarai La Liga
Sumber :
  • AP Photo/Emilio Morenatti

VIVAnews - Warga Katalan menyambut dengan antusias tim kebanggaannya, Barcelona. Ribuan fans tumpa ruah ke jalan menyambut Barca yang baru saja meraih gelar La Liga musim kompetisi 2010/2011.

Lionel Messi dan kawan-kawan memastikan gelar La Liga musim ini usai menahan seri Levante 1-1 di Stadion Ciutat de Valencia, Kamis 12 Mei 2011. Ini merupakan gelar La Liga berturut-turut bagi Barca.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, keberhasilan pasukan Pep Guardiola ini disambut meriah warga Katalan. Mereka turun ke jalan-jalan kota untuk menyambut lambaian tangan pemain-pemain Barca yang diarak menggunakan bus kap terbuka. Puncak perayaan digelar di markas Barcelona, Stadion Camp Nou. Acara puncak rencananya akan dimeriahkan oleh konser band rock
 
"Ini merupakan hari yang spesial di mana anak-anak muda merayakan dengan orang tua mereka. Pesta Katalan. Tim ini dibangun oleh teman dan ketika teman bermain bagus inilah hasilnya," kata Direktur Barca, Jordi Cardoner.

Sambutan meriah warga Katalan memang cukup beralasan.  Pasalnya, Barcelona tak hanya berhasil mempertahankan gelar La Liga, tapi pasukan Pep Guardiola juga menjadi tim pertama sejak 1993 lalu yang mampu meraih gelar bergengsi ini tiga kali berturut-turut.

Meski demikian, kerja keras Lionel Messi cs belum berakhir. Sebab, Barcelona masih harus berhadapan dengan raksasa Inggris, Manchester United di Stadion Wembley, pada final Liga Champions, 28 Mei nanti.



Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo
VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara

Iran telah memutuskan untuk menegaskan komitmennya dalam membalas tindakan provokatif Israel. Mereka dapat meminta dukungan dari sekutu bersenjata di Timur Tengah ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024