Mourinho Rancang Reuni Ibrahimovic di Madrid

Jose Mourinho & Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • AP/Thannasis Stavrakis

VIVAnews - Ketertarikan Real Madrid kepada striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dibenarkan pelatih Jose Mourinho. Bahkan, Mourinho ingin mengulang kenangan manis bersama Ibra di Madrid.

El Mundo Deportivo menyebut Mourinho sangat ingin mendatangkan striker AC Milan itu di bursa pemain musim panas ini. Pelatih asal Portugal itu meyakinkan petinggi Real bahwa Ibra adalah striker yang sangat cocok dengan skema yang akan dibangunnya untuk musim depan. Peran Ibra akan bisa dimaksimalkan seperti Didier Drogba saat ia masih melatih di Chelsea.

Rencananya, Mourinho ingin menjadikan Kaka sebagai alat barter untuk mendapatkan Ibra. Tapi, tampaknya Kaka lebih suka hijrah ke Inggris. Salah satu opsi Kaka yakni ke Chelsea seperti yang pernah dibocorkan ibunya, Simone Leite di akun twitternya.

Selain Chelsea, Kaka juga diincar Manchester City. Kubu City sebenarnya sudah nyaris mendapatkan Kaka pada bursa transfer pemain musim dingin 2009. Sayangnya, kesepakatan senilai 100 juta euro dibatalkan kubu Milan atas tekanan fans fanatik Milanisti.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Tapi, akhirnya Kaka hijrah ke Madrid pada musim panas 2009. Sejak hijrah ke Madrid, Kakatak kunjung menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Reuni Mourinho

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Ibra sebenarnya merupakan pinjaman dari Barcelona. Tapi, Milan punya opsi untuk mempermanenkan striker Swedia ini. Ibra, menurut agennya, ingin bertahan di Milan demi meraih trofi Liga Champions. Milan harus menebus Ibra £22 juta kepada Barca.

Di sisi lain, Mourinho sangat ingin mengulang memori indah bersama Ibra seperti di Inter Milan. Saat itu, striker 29 tahun ini benar-benar menjadi anak emas Mou.

Kolaborasi duet Mourinho-Ibrahimovic mempersembahkan 1 trofi Liga Italia (Serie A) alias scudetto 2008-09 dan Supercoppa Italiana 2008. Mourinho sebenarnya ingin bekerjasama lebih lama lagi dengan Ibra. Sayangnya, striker jangkung ini terlanjur hijrah ke Barcelona.

Langkah Ibra hijrah ke Barca terbilang sukses karena berhasil meraih trofi Liga Spanyol (La Liga) 2009–10, Supercopa 2009, 2010, Piala Super UEFA  2009 dan Piala Dunia Antarklub FIFA 2009.

Tapi, Ibra tak bisa mengecap sukses menjadi juara Liga Champions bersama Inter Milan musim 2009-10. Di musim itu, Mourinho dan Inter meraih sukses besar treble winners ditambah trofi Serie A dan Coppa Italia. Bahkan, raihan itu juga masih dilengkapi Piala Dunia Antarklub 2010 meski Inter sudah ditangani Rafael Benitez.

Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024