Raul Siap Isi Posisi Torres di Tim Matador

Raul Gonzalez di Schalke
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Striker Schalke 04, Raul Gonzalez, masih berniat membela tim nasional Spanyol. Ia mengaku siap apabila pelatih Vicente Del Bosque membutuhkannya untuk mengisi pos striker David Villa dan Fernando Torres yang mulai diragukan.

Torres menjadi nama yang paling mencolok mengingat striker Chelsea ini belum produktif sejak dibeli dari Liverpool pada Januari lalu. Ini memunculkan spekulasi bahwa Del Bosque akan memanggil kembali Raul yang justru subur bersama Schalke. Sejak September 2006, Raul tidak pernah membela Tim Matador lagi.

"Tim nasional Spanyol masih menjadi mimpi. Tapi, bila pelatih memanggil, saya akan datang. Namun, mereka adalah tim yang kuat," ujar Raul saat jumpa pers setelah The Royal Blue mengandaskan Duisburg di partai final DFB Pokal, Sabtu, 21 Mei 2011.

Raul telah 102 kali membela Spanyol dan membuat 44 gol. Bila dipanggil kembali, Raul akan melakoni laga persahabatan melawan Amerika Serikat pada 1 Juni 2011 dan Venezuela pada 7 Juni 2011.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Apresiasi Fans Schalke

Sejak dibuang dari Madrid, banyak yang meragukan kemampuan Raul untuk mencetak gol. Namun, legenda El Real ini ternyata mampu mencetak 19 gol dari 49 penampilan sejak pindah dari Spanyol. Pihak pertama yang menurut dia wajib diberi ucapan penghargaan atas produktivitas itu adalah para fans Schalke yang kini jadi klub barunya.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

"Aku ingin berterima kasih kepada pendukung kami. Aku juga berterima kasih kepada seluruh pendukung di Spanyol. Aku datang ke Jerman dan memenangi sebuah piala, aku bangga bisa meraihnya," papar striker berusia 33 tahun itu seperti dilansir Goal.

"Sekarang kami akan menikmati kesuksesan ini dan bersiap mengikuti Liga Eropa lagi. Sangat penting bagi tim kami untuk menambah kekuatan di musim depan. Apalagi, Schalke telah menunggu lima puluh tahun lebih untuk menjuarai sebuah kompetisi," katanya. (art)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024