Guardiola Bertahan Setahun Lagi di Barcelona

Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Keberhasilan Barcelona merebut gelar Liga Champions Sabtu, 28 Mei 2011 membuat Pep Guardiola enggan meninggalkan Lionel Messi cs. Pelatih asal Spanyol itu memutuskan untuk bertahan setahun lagi di Camp Nou.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Guardiola dikabarkan akan meninggalkan Barca setelah timnya bertemu Barcelona di final Liga Champions 2010/2011, Sabtu, 28 Mei 2011. Rumor ini sempat berhembus kencang di kalangan media Spanyol.

Namun kemenangan 3-1 lawan Manchester United di Stadion Wembley, Inggris, tadi malam telah merubah keputusan Guardiola. Pelatih berusia 40 tahun itu memutuskan bertahan setahun lagi di Barcelona.

Seperti dilansir msn.foxsports.com, Guardiola berubah pikiran setelah melihat penampilan Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi.

"Masa depan saya akan sulit sebab saya akan berada di tim lain dengan pemain yang berebeda. Di mana pemain-pemain yang seperti ini?," kata Guardiola.

"Sekarang saya merasa saya memiliki kekaguman selama setahun lagi," bebernya.

Guardiola baru saja membawa Barelona mengukir prestasi gemilang di kancah sepakbola dunia. Setelah berhasil merebut gelar La Liga Guardiola juga berhasil meraih gelar Liga Champions 2010/11.

Di babak final, Barcelona berhasil menggilas Manchester United dengan skor 3-1. Tiga gol Barca dicetak oleh Pedro, Lionel Messi, dan David villa. Sedangkan gol semata wayang Setan Merah dicetak oleh Wayne Rooney.

Meski menorehkan rekor fantastis bersama Barca, bukan berarti posisi Guardiola aman. Menurutnya, nasib pelatih juga tergantung pemain-pemainnya. 

"Orang-orang mengatakan, Pep (Guardiola) bagus, namun kamu hanya perlu gagal setahun dan mereka akan memecatmu," kata Guardiola. "Pelatih tergantung dari pemainnya," pungkasnya. (eh)

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024