Xavi Sempat Memimpikan Gabung MU

Xavi Hernandez melempar paprika ke arah fans Barca
Sumber :
  • Dirty Tackle

VIVAnews - Maestro lapangan tengah Barcelona, Xavi Hernandez mengaku hampir bergabung dengan Manchester United di awal karirnya. Namun keputusannya bertahan kini membuahkan hasil.

Menurut Xavi, manajer Iblis Merah, Sir Alex Ferguson, memang pernah menggoda dirinya untuk meninggalkan Camp Nou. Xavi saat itu memang tengah menghadapi masalah menembus tim inti Blaugrana.

"Lama sekali ketika saya berpikir untuk menerima tawaran MU dan pindah ke Manchester," ujar Xavi kepada London Evening Standard, Selasa 31 Mei 2011.

"Saat itu, saya butuh perubahan pandangan saat saya tidak nyaman di Barcelona. Saya selalu merasa nyata akan ke sepakbola Inggris dan Manchester United akan menjadi klub saya di Inggris," lanjutnya.

Xavi pantas pesimis di awal karirnya bersama Barcelona. Datang sebagai pemain belia, ia harus hidup di bawah bayang-bayang seorang Josep Guardiola yang kini menjadi pelatihnya.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

"Sebenarnya itu menjadi ganjalan panjang dalam karir saya ketika saya sepertinya hanya akan menjadi pemain pengganti Pep Guardiola di tengah. Saya seperti orang luar di mana hanya seorang bocah nakal yang harus menggeser seorang kapten legendaris," ujar Xavi.

Meski awalnya mengaku sulit untuk menggantikan peran Guardiola, namun Xavi mampu membuktikan dirinya sukses menjadi suksesor Guardiola. Ia bahkan juga dipercaya menjadi kapten tim hingga saat ini. (umi)

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024