Barcelona Menangkan Perebutan Alexis Sanchez

Alexis Sanchez
Sumber :
  • southamericanfootball

VIVAnews - Penampilan memukau Barcelona dalam beberapa musim terakhir bukan hanya menghadirkan kejayaan berupa gelar demi gelar ke Camp Nou. Beberapa pemain terbaik dunia pun ingin berkostum Barca.

Terakhir, penyerang Chile milik Udinese, Alexis Sanchez rela menolak tawaran menggiurkan klub kaya Inggris, Manchester City demi El Barca. Sanchez juga menolak tawaran Manchester United dan Inter Milan.

"Saya mungkin bisa menjadi pemain terbaik dunia. Tentu saja, saya ingin bermain di tim terbaik di dunia," kata Sanchez.

Menurut El Mercurio, pemain 22 tahun ini segera diboyong Barca dengan biaya £32 juta. Barca akan membayar £25 juta kepada Udinese sebagai transfer dan £7 juta sebagai insentif atas penampilan Sanchez jika memuaskan.

Sanchez diminta menuntaskan transaksi dengan Barca, pekan ini, oleh pelatih Chile, Claudio Borghi sebelum bergabung dengan tim nasional ke ajang Copa America di Argentina, bulan depan. Rencananya, Sanchez akan terbang ke Camp Nou, pekan ini. 

Sanchez bergabung dengan Udinese dengan transfer £1,7 juta pada 2006. Setahun kemudian, ia dipinjamkan ke klub Argentina, River Plate.

Penampilan puncak Sanchez terjadi di Serie A musim lalu dengan mencetak 12 gol dan membawa Udinese lolos ke Liga Champions musim depan. Ia juga tampil memukau di Piala Dunia 2010 dengan membawa Chile lolos ke babak 16 besar. (ren)

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024