Pozzo : Sanchez + Barca, Madrid Tak Berkutik

Alexis Sanchez (Udinese/depan)
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Pemilik Udinese, Giampaolo Pozzo menilai pemainnya, Alexis Sanchez akan sangat berguna bagi Barcelona. Karena itu nilai yang dipatok Udinese untuk penyerang yang baru berusia 22 tahun itu sudah sepadan.

Barcelona dan Manchester City merupakan dua klub yang sedang bersaing untuk mendapatkan Sanchez. Namun peluang terbesar kini dimiliki oleh Barcelona yang baru saja berhasil merebut gelar Liga Champions 2010/2011.

Pozzo membandrol Shancez dengan harga 50 juta euro atau Rp612 Miliar. Menurutnya, harga ini sudah sepadan dengan kemampuan yang dimiliki oleh pemain yang sempat dipinjamkan ke klub River Plate dan Colo Colo itu.

"Jika Barca menginginkannya, mereka harus memberikan harga yang masuk akal, yakni 50 juta euro. Dia merupakan bagian hilang dari puzzle Guardiola (Pep), pemain yang mampu membuat perbedaan," kata Pozzo kepada AS.

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy

Pozzo menambahkan, kehadiran Sanchez akan membuat Barcelona jauh lebih kuat. Menurutnya Sanchez akan membantu Barcelona memenangkan seluruh persaingan perebutan gelar dengan rival abadinya Real Madrid.

"Anda tidak perlu menganggapnya mahal selama saya yakin Real Madrid tidak akan memenangkan apapun musim depan jika Barca merekrutnya (Sanchez). Saya yakin dia sendiri cukup untuk membayar harganya," lanjut Pozzo.

"Inilah matematika yang harus mereka lakukan, di mereka juga mendapatkan bintang muda berusia 22 tahun yang akan membawa banyak kegembiraan paling tidak selama 10 tahun ke depan," beber Pozzo.

Pozzo menambahkan kalau Manchester city sebenarnya juga telah memberikan penawaran terhadap Shancez. Bahkan menurut Pozzo angka yang diajukan oleh The Citizens lebih menarik dibanding penawawran Barcelona.

"Faktanya adalah Manchester City tekah memberikan penawan yang lebih daripada tawaran mudah Barcelona," kata Pozzo.

"Ini bukan masalah persaingan harga, namun bila Cesc (Fabregas) dihargai 40 juta euro, Neymar dan Sergio Aguero 45 juta euro, saya berkata Alexis Shancez pantas dihargai 50 juta euro," pungkasnya.

Bergerak Cepat, Bea Cukai Kudus Kembali Temukan Dua Bangunan Tempat Produksi Rokok Ilegal
Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Seorang remaja perempuan berusia 16 tahun ditemukan tewas di dalam kamar hotel kawasan Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024