Platini: Saya Sangat 'Cinta' Mourinho

Michel Platini
Sumber :
  • AP Photo/Francois Mori

VIVAnews - Presiden UEFA Michel Platini mengaku mencintai Jose Mourinho meski pelatih Real Madrid itu kerap dianggapnya mengeluarkan komentar-komentar 'bodoh' mengenai Barcelona.

Pernyataan Platini ini keluar setelah sebelumnya UEFA menghukum Mourinho dengan hukuman tiga pertandingan menyusul kekalahan Madrid dari Barcelona di leg pertama babak semifinal Champions League, musim lalu.

Meski organisasi yang dipimpinnya telah menjatuhkan hukuman kepada Mourinho, namun Platini membantah keras rumor yang mengatakan dirinya punya dendam khusus dengan pelatih asal Portugal itu.

"Saya punya kasih sayang yang khusus kepadanya. Saya cinta Mourinho," ujar Platini kepada La Marca, Kamis 30 Juni 2011.

"Saya suka orang itu. Secara personal dan sebagai seorang pelatih. Tapi itu tak akan menghilangkan kenyataan bahwa badan disiplin UEFA akan berurusan dengan dia," lanjut legenda hidup Prancis itu.

Namun Platini juga tak membantah jika ia sangat menyesalkan sikap Mourinho yang kerap membuat kontroversi. "Dia mengatakan sesuatu yang bodoh. Itu mengapa komite disiplin bertindak dan memutuskan memberi sanksi dia."

Sebelumnya, media-media Spanyol menulis jika hukuman yang dijatuhkan kepada Mourinho memang karena intervensi dari Platini. Bahkan UEFA juga menjatuhkan denda sebesar 50 juta euro untuk Mourinho.

"Saya tahu bahwa Anda membaca surat kabar yang menuliskan bahwa Platini ikut campur. Itu tidak benar. Ayah saya menampar saya ketika saya nakal saat kecil dan itu dilakukan karena dia cinta saya," tutup Platini. (sj)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024