Xavi Tak Takut Digusur Fabregas

Xavi Hernandez melempar paprika ke arah fans Barca
Sumber :
  • Dirty Tackle

VIVAnews – Rencana kedatangan Cesc Fabregas ke Barcelona tidak membuat Xavi Hernandez panik kehilangan posisi di tim inti. Xavi siap bersaing dengan rekan setimnya di tim nasional Spanyol itu.

Fabregas diyakini akan segera bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer 35 juta euro atau sekitar Rp435 miliar. Kedatangan Fabregas di Camp Nou bisa mengancam posisi Xavi yang memang memiliki posisi sama seperti kapten Arsenal tersebut.

Tapi, Xavi mengaku tak khawatir akan kehilangan tempat di Barcelona. Gelandang 31 tahun tersebut siap bersaing sehat dengan Fabregas.

"Kompetisi selalu berlangsung dengan baik di Barcelona dan Cesc (Fabregas) adalah pemain yang luar biasa. Jika dia datang, dia akan di sini untuk membantu," ujar Xavi seperti dilansir AS.com.

Xavi yakin memberi kontribusi yang lebih signifikan lagi bagi Barcelona musim depan. Keyakinan ini dimiliki pemain yang membela tim senior Barcelona sejak 1998 tersebut setelah terbebas dari cedera.

"Saya merasa baik secara fisik. Saya merasa sangat termotivasi. Tahun lalu saya menderita cedera Achilles sehingga tak tampil maksimal. Saya akan mencoba memulai musim sebaik mungkin dan dalam level tertinggi," ungkap Xavi.

Sama seperti Fabregas, Xavi merupakan produk asli akademi Barcelona. Bersama Blaugrana, Xavi sukses meraih enam gelar La Liga, satu Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antar Klub.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024