Madrid Sambut Kedatangan 'Figo dari Caxinas'

Fabio Coentrao
Sumber :
  • cr17.com

VIVAnews - Real Madrid resmi mendapatkan Fabio Coentrao dari Benfica. Bek sayap Portugal ini diikat enam tahun dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro atau Rp370 Miliar. Kata sambutan pun datang dari pemain yang berjuluk 'Figo dari Caxinas' ini.

Untuk mendapatkan bek sayap berusia 23 tahun ini, Madrid memang harus membayar mahal. Los Blancos harus menyertakan bek Ezequiel Garay (dihargai 10 juta euro) dan uang tunai 20 juta euro. Coentrao menjadi rekrutan kelima entrenador Jose Mourinho di musim panas ini.

Coentrao mengawali karir profesionalnya di Rio Ave dimana saat itu ia memulai debut pada usia yang masih belia, 16 tahun. Pada 2007, Benfica memboyongnya. Guna memberikan jam terbang, Coentrao sempat dipinjamkan Benfica ke Nacional, Real Zaragoza dan bekas klubnya, Rio Ave.

Setelah dirasa cukup matang, Benfica menariknya kembali. Coentrao pun langsung membayar lunas dengan mempersembahkan gelar Liga Portugal pada 2010 dan Piala Portugal pada 2011 lalu.

Coentrao bahkan mampu masuk timnas Portugal sejak 2009. Debutnya bersama Os Navegadores terjadi saat melawan Bosnia-Herzegovina. Kini total dia telah 15 kali memperkuat timnas Portugal.

Bangga Dilatih Jose Mourinho

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0

Ada banyak alasan yang membuat Coetrao memilih Real Madrid dibanding klub lain termasuk Chelsea. Bek serba bisa ini memilih Los Blancos karena ia memang telah memimpikan bermain untuk Madrid sejak masih kecil.

"Ya, itu benar. Setiap pebola selalu bermimpi bermain untuk Real Madrid. Saya menginginkan itu sejak kecil. Saya selalu berimajinasi bermain untuk tim ini. Itu mimpi saya dan sekarang menjadi kenyataan," ujar Coentrao dalam konferensi pers di Madrid.

Selain nama besar Madrid, Coentrao juga menempatkan sosok entrenador Jose Mourinho sebagai pertimbangannya bergabung dengan Los Blancos. Ia juga memimpikan bekerja sama dengan pelatih asal negaranya itu sejak lama.

"Dia (Mourinho) pelatih terbaik di dunia dan telah diakui secara resmi. Sebuah kebanggaan bagi saya punya kesempatan bekerja bersama dengan dia," lanjut Coentrao.

Dalam sambutannya itu, Coentrao juga mengaku siap bersaing dengan pemain-pemain bintang yang dimiliki Madrid. Termasuk dengan bek sayap Marcello yang dikabarkan paling terancam dengan kedatangan Coentrao.

Prabowo dan Megawati

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Salah satu keputusan politik yang ditunggu publik pasca putusan MK adalah sikap politik PDIP. Apakah akan menjadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran, atau ikut bergabung

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024