La Liga Musim 2011/2012

Duel Madrid vs Barcelona di Pekan 16 & 35

Cristiano Ronaldo (putih) menerima kartu kuning di duel el clasico
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Ochoa de Olza

VIVAnews - Jadwal kompetisi La Liga musim 2011/2012 telah resmi keluar. Dan fokus perhatian pecinta sepakbola tentu menuju pada duel bertajuk El Clasico antara dua musuh bebuyutan Real Madrid kontra Barcelona.

Menurut jadwal La Liga musim 2011/2012, Real Madrid dan Barcelona baru akan bertemu di pekan ke-16 atau tepatnya tanggal 11 Desember 2011. Real Madrid akan lebih dulu berstatus sebagai tuan rumah.

Sedangkan pertemuan kedua rival abadi ini baru akan terjadi menjelang kompetisi La Liga berakhir. El Clasico bagian II akan digelar di Camp Nou pada pekan ke-35 atau tepatnya tanggal 22 April 2012.

Barcelona akan mengawali musim ini dengan menyambangi markas Malaga, La Rosaleda, pada 21 Agustus 2011. Bukan pekerjaan mudah mengingat Malaga saat ini dikenal paling ambisius setelah kedatangan taipan Qatar, Sheikh Al Thani.

Diego Buonanotte, Martin Demichelis, Ruud van Nistelrooy, Nacho Monreal, Jeremy Toulalan, Joris Mathijsen dan Joaquin Sanchez menjadi sederet pemain bintang yang akan mencoba menjegal Lionel Messi cs.

Jika Barca harus menghadapi lawan berat di laga pembuka, tidak halnya dengan Real Madrid. Los Blancos akan berstatus sebagai tuan rumah dengan menjamu Athletic Bilbao di pekan ke-1 La Liga.

Menariknya, rivalitas Madrid kontra Barca di musim depan akan didahului dengan duel maut di ajang Piala Super Spanyol. Madrid datang sebagai jawara Copa del Rey sedangkan Barca sebagai penguasa La Liga musim lalu.

Piala Super Spanyol akan digelar dengan sistem dua pertemuan. Leg pertama akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada 14 Agustus dan Barca akan jadi tuan rumah di leg kedua pada 17 Agustus.


Jadwal pekan pertama La Liga 2011-12:

Real Madrid vs Athletic Bilbao
Real Sociedad vs Atletico Madrid
Espanyol vs Granada
Osasuna vs Valencia
Villarreal vs Sporting Gijon
Racing Santander vs Getafe
Levante vs Real Zaragoza
Rayo Vallecano vs Mallorca
Malaga vs Barcelona
Real Betis vs Sevilla

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024