Iniesta Menangkan Hati Suporter Espanyol

Andres Iniesta persembahkan gol buat Dani Jarque
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Andres Iniesta mendapat tempat yang spesial dari suporter Espanyol. Gesture Iniesta saat merayakan gol di final Piala Dunia 2010 lalu menjadi penyebabnya.

Ya, hampir satu tahun lalu Spanyol menjadi kampiun di Afrika Selatan. Iniesta menjadi pahlawan La Furia Roja saat menaklukkan timnas Belanda lewat gol semata wayangnya pada 11 Juli tahun lalu.

Gol itu langsung didedikasikan Iniesta buat mantan rekannya di timnas Spanyol, Dani Jarque. Kapten Espanyol itu meninggal di usia 26 tahun menjelang tour timnas Spanyol ke Italia pada Agustus 2009 lalu.

Iniesta memperlihatkan kaos dalam bertulisan 'Dani Jarque siempre con nosotros' yang berarti 'Dani Jarque selalu bersama kita'. Tulisan Iniesta itu benar-benar membuat fans Espanyol meneteskan air mata.

Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam

Padahal sebelumnya, Espanyol dikenal sebagai salah satu musuh bebuyutan Barca selain Real Madrid tentunya. "Dengan gesture ini, Iniesta memenangkan hati seluruh suporter Biru-Putih (Espanyol)," tulis pernyataan klub Espanyol dilansir fourfourtwo.

Tak hanya itu, November tahun lalu, Iniesta juga memberikan kaos dalam penuh kenangan itu kepada klub Espanyol. Kaos dalam Iniesta ini akan menjadi benda keramat di stadion Espanyol.

"Tak diragukan lagi ini akan menjadi satu yang paling berharga dan obyek paling didambakan di stadion kami," lanjut pernyataan klub Espanyol. (sj)

Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Bruno Fernandes mengatakan sepak bola seharusnya memperbolehkan pemain melepas baju untuk merayakan jika mereka mau, setelah Amad diusir dari lapangan melawan Liverpool.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024