Xabi: Real Madrid Tak Terobsesi Gelar

Xabi Alonso
Sumber :
  • ap

VIVAnews - Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, mengakui timnya tak terlalu terobsesi meraih gelar musim ini. Menurutnya, fokus utama Los Blancos yakni tampil lebih baik dari musim sebelumnya.

Musim lalu, Madrid harus kembali mengakui dominasi rival abadinya Barcelona. Tim ibu kota Spanyol ini hanya mampu mencuri Copa del Rey dari Barca. Sedangkan trofi La Liga dan Champions League berada di tangan Blaugrana.

Mourinho berkilah 'kegagalan' itu karena musim perdananya. Karena itu, Mourinho hanya mau dinilai setelah musim 2011/2012 ini berakhir. Yang jelas, Madrid harus mampu menghentikan hegemoni Barca jika Mourinho ingin selamat karirnya di Santiago Bernabeu.

Namun, harapan tinggi itu rupanya kurang disetujui Xabi Alonso. Punggawa timnas Spanyol ini lebih memilih menargetkan permainan timnya yang lebih baik. Bahkan jika Madrid gagal meraih gelar pun tak dianggap Xabi sebagai sebuah kegagalan.

"Semua ini akan selalu terkait dengan peningkatan dan membuat kemajuan. Ini tahun kedua dari proyek dan itu memberikan kami kontinuitas," ujar Xabi dilansir yahoosport.

"Kami lebih tahu satu sama lainnya. Sekarang kami hanya harus lebih baik dari sebelumnya. Kami tidak terlalu terobsesi. Hal itu terpenting  karena gelar itu akan datang secara alami," tambahnya.

Xabi juga mengaku senang dengan kehadiran pemain anyar Madrid terutama Fabio Coentrao. Bek Portugal ini menjadi rekrutan termahal Mourinho musim panas ini dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro.

"Dia sangat mengagumkan. Kami tahu dia akan membawa banyak hal bagus. Dia pemain yang sangat komplit. Dia dapat dimainkan di beberapa posisi dan itu paling berpengaruh dalam perekrutannya," pungkas Xabi.

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

PAN terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain pada Pilkada serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024