Pekan Ini, Aguero Tinggalkan Atletico

Sergio Aguero
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Masa depan Sergio Aguero segera diketahui dalam pekan ini. Striker Argentina ini dipastikan akan meninggalkan klubnya Atletico Madrid.

Aguero memang pernah bilang akan menentukan masa depannya seusai Copa America 2011. Setelah Argentina tergusur di perempatfinal lewat adu
penalti dengan Uruguay, maka Aguero diharapkan segera memberikan kepastian.

"Ia ingin bernegosiasi setelah tampil di Copa America. Pekan ini, sepertinya akan jelas," kata agen Aguero, Hernan Reguera kepada Ole.

Kepindahan Aguero dari Vicente Calderon sudah dinanti klub Premier League, Manchester City. The Citizens jadi kandidat terkuat mendapatkan tanda
tangannya. Sedangkan Real Madrid dan Juventus juga pernah menyatakan minat.

Striker 23 tahun ini dianggap manajer City, Roberto Mancini sebagai pengganti sempurna kapten City, Carlos Tevez yang akan hijrah. Uniknya, Tevez dan Aguero adalah andalan lini depan Argentina.

Media Inggris menyebut Aguero bersedia untuk memotong gajinya di Atletico £240.000 per pekan jika kelak hijrah ke Manchester. Reguera menyebut motivasi terbesar kliennya itu yakni berkarir di tempat baru, meski City adalah salah satu klub terkaya di dunia.

"Aguero telah membuat banyak hal penting bagi Atletico. Ia pernah memperpanjang kontrak setahun sebelum menjadi free agent. Ia juga telah bermain lebih dari 200 laga, nyaris 2 tahun tak pernah liburan," lanjut Reguera.

"Ia mengucapkan terima kasih kepada fans dan petinggi klub. Kami telah membicarakan hal ini (kepindahan) dalam 2 bulan terakhir."

"Saya juga telah bicara dengan para petinggi klub, hampir tiap hari. Awalnya, mereka sulit menerima keputusan Aguero, tapi akhirnya menerima. Karena pada prinsipnya, Aguero hanya ingin mengembangkan karirnya. Ia tak mata duitan," tutur Reguera.

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel
Ilustrasi remaja.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

hasil riset HILL ASEAN Study 2021, mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh jadi generasi harmonis.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024