Xavi Tak Bermaksud Menyerang Arsenal & Wenger

Xavi Hernandez melempar paprika ke arah fans Barca
Sumber :
  • Dirty Tackle

VIVAnews - Hubungan Arsenal dan Barcelona memang tengah memanas menyusul komentar gelandang Barca, Xavi Hernandez. Ucapan Xavi yang mengatakan Cesc Fabregas 'menderita' di Arsenal langsung membuat manajer Arsenal Arsene Wenger kebakaran jenggot.

Wenger menyerang balik kubu Barcelona dengan menyebut ucapan Xavi sangat tidak menghormati Arsenal. Sadar ucapannya disalahmengertikan kubu Meriam London, Xavi mencoba meluruskannya. Xavi mengaku tak bermaksud memicu perang kata dengan Arsenal terkait gonjang-ganjing tranfer Fabregas.

"Kita tahu Fabregas ingin datang (ke Barcelona) dan saya mengatakan dia menderita. Saya hanya melihat secara pribadi tentang keinginan Fabregas. Saya tidak bermaksud menyerang Arsenal atau Arsene Wenger," jelas Xavi dilansir Skysport, Rabu 20 Juli 2011.

"Saya rasa ini kontroversi yang membingungkan dan saya tidak ingin terjebak dalam perang kata-kata dengan Arsene Wenger," tegas gelandang timnas Spanyol.

Masa depan Fabregas memang masih menjadi tanya besar hingga saat ini. Gelandang asli Spanyol ini beberapa kali menyatakan keinginannya kembali ke Barcelona. Namun Arsenal juga tak mau kehilangan Fabregas yang telah dibesarkan namanya.

Fabregas merupakan lulusan akademi muda Barcelona, satu angkatan dengan Lionel Messi. Namun pada September 2003, Arsenal memboyongnya ke Emirates Stadium saat ia masih berusia 16 tahun. Di Arsenal, karir Fabregas melejit. Bahkan kini ia dipercaya sebagai kapten Meriam London.

"Saya tidak tahu yang sebenarnya mengenai situasi (Fabregas) ini tapi mereka sepertinya lebih berpeluang menjual tahun ini dibanding tahun lalu. Mungkin kami lebih optimis tahun ini untuk dapat mencapai kesepakatan dengan Arsenal," pungkas Xavi. (adi)

Inspirasi Membantu Sesama
Timnas Indonesia U-23

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Duel Yordania vs Timnas Indonesia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A matchday ketiga di Stadion Abdullah Bin Nasser, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024