Mourinho Semakin Berkuasa di Madrid

Jose Mourinho di pertandingan melawan Osasuna
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVAnews - Pengaruh Jose Mourinho di Real Madrid akan semakin besar setelah diangkat sebagai Direktur Operasi Sepakbola Madrid. Jabatan ini diberikan Presiden Florentino Perez guna memberikan keleluasaan kepada Mourinho dalam transfer pemain.

"Petinggi-petinggi Madrid telah bertemu  untuk mengumumkan hirarki baru klub termasuk Jose Mourinho sebagai Direktur operasi sepakbola," demikian pernyataan klub Madrid.

Jabatan ini memang tampak janggal di sepakbola Spanyol. Pasalnya, di sepakbola Spanyol, kebijakan transfer pemain biasanya dikendalikan seorang Direktur Umum. Dan Mourinho memang tampak tak nyaman dengan struktur klub di Spanyol.

Karena itu, Mourinho meminta Perez menjiplak struktur di klub-klub Liga Inggris yang lebih memberikan keleluasaan kepada seorang pelatih. Dan gelagat Perez merestui permintaan Mourinho telah terlihat saat ia menendang Jorge Valdano sebagai direktur umum.

Mourinho memang diyakini sebagai otak dari pemecatan Valdano di Madrid. Kini dengan jabatan terbarunya itu, Mourinho akan punya kuasa penuh dalam membangun tim. Mou akan didampingi legenda Madrid, Zinedine Zidane yang kini menjabat sebagai direktur sepakbola Los Blancos.

Epy Kusnandar Ternyata Ditangkap Bersama Yogi Gamblez 'Serigala Terakhir'
Ganjar Pranowo, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo yang merupakan capres dari PDIP tidak mau masuk pemerintahan Prabowo Subianto yang memenangkan pemilihan presiden periode 2024-2029. Seberapa tajir Ganjar?

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024