Sanchez Kepingan Barcelona yang Hilang

Alexis Sanchez saat diperkenalkan Barcelona
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, yakin pembelian terbaru Barcelona Alexis Sanchez adalah pemain yang dibutuhkan untuk melengkapi skuad Josep Guardiola.

Setelah membela tim nasional Chile di Copa America 2011, Sanchez langsung menandatangani kontrak bersama Barcelona sebesar 37,5 juta pound untuk lima tahun ke depan. Pemain 22 tahun itu resmi diperkenalkan Barcelona kemarin, Senin 25 Juli 2011.

Menanggapi pembelian terbaru klubnya, Zubizarreta menilai Sanchez adalah pecahan yang hilang dari skuad Barcelona. Zubizarreta yakin pemain yang dibeli dari Udinese itu akan semakin memperkuat skuad Blaugrana.

"Sanchez adalah pemain serba guna yang mampu bermain di beberapa posisi. Dia akan memberi kami tambahan serangan dan membuat kami lebih agresif di lapangan," ujar Zubizarreta melalui situs resmi Barcelona.

"Dia memberi kami opsi yang lebih banyak dalam serangan. Saya yakin Sanchez memberi kami kekuatan yang sebelumnya tidak dimiliki skuad ini," lanjut mantan kiper Barcelona dan tim nasional Spanyol tersebut.

Di Barcelona, Sanchez akan mengenakan jersey klub dengan nomor punggung '9'. Menanggapi kepindahannya ke Barcelona, Sanchez menegaskan, "Pertama-tama saya harus menyatu dengan klub dan beradaptasi. Saya sangat bangga bisa bermain bersama pemain terbaik di dunia, Lionel Messi." (eh)

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id kanal news sepanjang Sabtu, 13 April 2024. Terpopuler soal syarat Iran agar tak jadi menyerang Israel.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024