Mourinho Pandang Enteng Sidang UEFA

Jose Mourinho di pertandingan melawan Sevilla
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho dijadwalkan hadir dalam sidang banding di markas Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) menyangkut larangan lima pertandingan mendampingi anak asuhnya, hari ini, Jumat 29 Juli 2011. Mourinho diharuskan hadir di markas tersebut yang terletak di Swiss sebagai usaha Madrid untuk mengurangi jumlah hukuman yang diterimanya.

Hukuman ini sendiri jatuh setelah Mourinho diusir keluar lapangan saat Madrid menghadapi Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2010-11. Mantan pelatih Inter Milan ini juga mendapat hukuman setelah dianggap memberi 'pernyataan yang tidak patut' di pertandingan yang berakhir 0-2 untuk kekalahan Madrid itu.

Namun, Mourinho tidak terlalu ambil pusing dengan sidang banding tersebut. Ia hanya ingin segera kembali ke Spanyol untuk latihan rutin bersama El Real.

"Buat saya, itu (sidang banding) bukan pertemuan yang penting. Saya hanya ingin tiba di Madrid (Spanyol) sebelum jam lima sore untuk melatih tim," kata Mourinho dikutip The National dari harian Marca.

Latihan itu menjadi fokus karena Mourinho ingin menyabet gelar La Liga musim depan. Maklum saja, di musim pertamanya bersama Madrid, Mourinho gagal membawa gelar Liga Spanyol setelah kalah bersaing dari Barcelona.

"Sepakbola itu bukan matematika dan tidak ada seorang pun yang bisa menjamin apa yang terjadi musim ini (2011-12), tapi biasanya musim kedua saya selalu lebih baik," kata Mourinho lagi. (eh)

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024