Xavi: Bukan Mourinho yang Saya Takuti

Barcelona vs Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Jelang laga Super Copa Spanyol antara Barcelona melawan Real Madrid, gelandang Xavi Hernandez mengungkapkan ketidaktakutannya terhadap arsitek Los Blancos, Jose Mourinho.

Barcelona dan Madrid kembali bertemu dalam dua leg Super Copa Spanyol, 14 dan 17 Agustus mendatang. Dan Xavi menilai Madrid jauh lebih kuat dibanding musim lalu dengan kedatangan sejumlah pemain anyar seperti Fabio Coentrao dan Nuri Sahin.

Bukan Mourinho yang dikhawatirkan Xavi, melainkan pemain-pemain anyar El Merengues. "Saya lebih khawatir dengan pemain mereka (Madrid) daripada pelatihnya. Mereka melakukan pembelian yang bagus, dan semuanya punya pengalaman bermain di level tertinggi," ujar Xavi kepada El Mundo Deportivo.

Musim lalu Barcelona sukses mengalahkan Madrid dalam perebutan gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions. Xavi yakin sukses itu akan kembali terulang musim ini. Terlebih setelah Barcelona punya amunisi baru dalam diri Alexis Sanchez.

"Saya tidak sabar menjalani musim, karena kami punya banyak pemain bertalenta seperti Alexis Sanchez yang akan bantu. Dan jika Cesc Fabregas bergabung dari Arsenal, maka itu juga akan membantu. Saya siap menjalani musim baru," tegas Xavi.

Barcelona akan bertandang terlebih dulu ke Santiago Bernabeu pada leg pertama Super Copa Spanyol, 14 Agustus. Tiga hari kemudian giliran Barcelona yang akan menjamu Madrid di Camp Nou. Namun, sebelumnya Barcelona akan menghadapi Club America dalam laga ujicoba, Minggu 7 Agustus 2011.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024