Piala Super Spanyol

Mourinho Takut Ramos Absen Lawan Barca

Sergio Ramos
Sumber :
  • Real Madrid

VIVAnews - Jose Mourinho tidak yakin bek Sergio Ramos bisa bermain saat Real Madrid menghadapi Barcelona pada Piala Super Spanyol, 14 dan 17 Agustus mendatang.

Ramos hanya bermain 40 menit saat Real Madrid mengalahkan Tianjin Teda pada laga terakhir tur pra-musim di China, Sabtu 6 Juli 2011. Bek internasional Spanyol itu mengalami cedera pinggang dan harus digantikan Alex Fernandez.

Ini adalah cedera serupa seperti yang dialami Ramos saat Madrid menjalani tur pra-musim melawan Los Angeles Galaxy di Amerika Serikat. Saat itu Ramos harus absen hingga 11 hari.

Mourinho belum sepenuhnya tahu seberapa buruk cedera yang dialami Ramos tersebut. The Special One tidak yakin Ramos bisa bermain saat menghadapi Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, 14 Agustus. Begitu juga saat leg kedua di Camp Nou tiga hari kemudian.

"Saya khawatir dengan cedera Ramos. Dia memulai pra-musim dengan tidak baik. Dia pikir dia baik-baik saja, tapi dengan banyaknya penerbangan dan bermain di lapangan yang buruk, dia mengalami kesulitan. Saya tidak yakin dia bisa bermain di Piala Super. Kita lihat saja nanti," ujar Mourinho melalui situs resmi klub.

Mourinho kemudian mengkritik jadwal pertandingan internasional yang akan berlangsung tengah pekan ini. Dengan demikian para pemain Madrid tidak punya waktu istirahat setelah menjalani tur pra-musim.

"Kami mengakhir pra-musim dengan tanpa banyak masalah, dan sekarang kami akan pulang. Saya senang dengan sikap pemain saya di China. Sayangnya, pemain tidak punya peluang untuk istirahat karena pertandingan internasional. Tapi, pra-musim kami sudah berakhir," pungkas Mourinho. (eh)

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik
Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024