Piala Super Spanyol

Alonso Gagalkan Kemenangan Barcelona

Sami Khedira (kanan) berduel dengan Lionel Messi (kiri)
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Langkah Real Madrid semakin berat untuk menjuarai Piala Super Spanyol setelah pada leg pertama hanya bermain imbang 2-2 menghadapi Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Senin dinihari WIB, 15 Agustus 2011.

Madrid bermain lebih agresif di awal babak pertama. Peluang pertama didapat melalui sundulan Karim Benzema memanfaatkan umpan silang Angel di Maria pada menit kesembilan. Sundulan Benzema yang memantul terlebih dulu sempat membuat kiper Victor Valdes kelimpungan sebelum akhirnya melakukan penyelamatan gemilang.

Tuan rumah akhirnya benar-benar membobol gawang Barcelona empat menit kemudian. Berawal dari tusukan Benzema dari sisi kanan, Mesut Oezil tanpa pengawalan berarti sukses mencetak gol dengan mudah usai menerima umpan Benzema.

Madrid terus menekan pertahanan Barcelona. Pada menit ke-15 sebuah tendangan Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti membuat Valdes kerja keras melakukan penyelamatan.

Mendominasi jalannya pertandingan tidak menjadi jaminan pertahanan Madrid aman. Terbukti pada menit ke-36 Los Blancos kecolongan melalui gol spektakuler David Villa. Berawal dari serangan balik yang terlihat tidak terlalu bahaya, Villa melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti tanpa bisa diantisipasi Iker Casillas.

Usai gol Villa, Madrid tetap mendominasi pertandingan dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun, menit ke-45+1, gawang Madrid justru kembali kebobolan. Kali ini giliran Lionel Messi yang membobol gawang Casillas setelah tiga pemain Madrid gagal mengamankan bola dengan baik.

Madrid baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Gol kedua Madrid dicetak oleh Xabi Alonso. Gol terjadi setelah mendapatkan umpan dari Pepe. Dia area kotak penalti, Alonso langsung melesakkan tendangannya tidak mampu dijangkau oleh kiper Valdes.

Setelah mampu menyamakan skor, Madrid tidak berhenti menekan pertahanan Barcelona. Namun, Madrid yang kembali mempunyai peluang apik lewat Benzema dan Ronaldo tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Hingga laga usai, Skor tetap bertahan imbang, 2-2. Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua di kandang Barcelona, Camp Nou pekan depan, Kamis, 18 Agustus 2011.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo; Alonso, Khedira (José Maria Callejón 58'); Di Maria (Fábio Coentrão 54'), Oezil, Ronaldo; Benzema (Gonzalo Higuaín 81').

Barcelona: Valdes; Alves, Mascherano, Abidal, Adriano (Gerard Piqué 62'); Thiago (Xavi 58'), Keita, Iniesta; Sanchez, Villa (Pedro 73'), Messi.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks
Ilustrasi pelecehan seksual

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Pelaku yang mengaku sebagai pendeta itu diminta mengobati CH. Bukannya diobati, pelaku malah melecehkan korban di lantai dua panti asuhan di Sukolilo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024