Mourinho Kritik Wasit, Sindir Fabregas

Jose Mourinho di leg kedua Piala Super Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho menyuarakan rasa kecewa setelah anak asuhnya kalah di leg kedua Piala Super Spanyol, Rabu, 17 Agustus 2011 (Kamis dini hari WIB). Selain timnya tumbang dengan skor 3-2, dua pemainnya, Marcelo dan Mesut Ozil, diusir wasit.

Marcelo mendapat kartu merah lebih dulu di masa injury time babak kedua setelah menjegal pemain Barca, Cesc Fabregas. Pengusiran ini berujung kericuhan kecil yang melibatkan seluruh pemain dan ofisial kedua tim. Ozil akhirnya ikut diusir wasit dan harus dikawal beberapa rekannya untuk keluar lapangan karena masih emosi beradu mulut dengan pemain Barca.

Atas kejadian ini, Mourinho menyatakan kecewa atas kepemimpinan wasit. Mantan manajer Chelsea ini juga menyindir Fabregas yang dianggap terlalu 'lemah'.

"Wasit harus menghukum apa yang dia anggap bisa dihukum. Kami berniat bermain seperti layaknya laki-laki dan bukannya jatuh hanya karena sedikit sentuhan," kata Mourinho seperti dilansir dari situs resmi Madrid.

Meski demikian, Mourinho memuji permainan timnya yang nyaris merebut kemenangan di pertandingan ini. El Real berhasil mencuri dua gol lewat Cristiano Ronaldo di menit 20 dan Karim Benzema di menit 82. Dikatakan Mourinho, anak asuhnya sudah bermain 'luar biasa' sejak menit pertama hingga akhir pertandingan.

"Tim ini jauh lebih baik dibanding tahun lalu. Makin lama Anda bekerja dengan seseorang, semakin baik kondisinya yang akhirnya berujung pada musim yang lebih baik. Saya senang dengan kemajuan yang sudah diraih anak buah saya," kata Mourinho lagi.

Madrid kalah dengan agregat 4-5 dari Barca. Setelah keduanya bermain imbang 2-2 di leg pertama, namun Madrid tumbang 2-3 di leg kedua yang berlangsung Kamis dini hari WIB di Nou Camp.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024